Hakim Ikuti Pelatihan, Sidang Tuntutan Kasus Korupsi DAK Kota Padangsidimpuan Ditunda

Sidang lanjutan dugaan korupsi DAK Kota Padangsidimpuan (Psp) Tahun Anggaran (TA) 2009, yang seharusnya digelar di ruang sidang I, Pengadilan Negeri (PN) Psp, Kamis (9/12), dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa, ditunda hingga Senin (13/12) mendatang. Penyebabnya, majelis hakim sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan di Medan.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 11.50 WIB ini dipimpin hakim Lodweiyk I Simanuntak SH, dengan JPU, Sartono Siregar SH, serta menghadirkan dua terdakwa yakni, mantan Kadisdik Psp, Panongonan Hasibuan, yang tidak didampingi kuasa hukumnya, dan mantan Kabid Sarana dan Perpustakaan Disdik, Maskur Hasibuan dengan kuasa hukumnya Sulaiman Siregar SH.

Hakim Lodweiyk I Simanjuntak SH kepada kedua tersangka dan JPU, mengatakan, sidang ditunda hingga Senin (13/12) mendatang. Sebab, dua orang majelis hakim lainnya tidak bisa hadir mengikuti persidangan karena sedang mengikuti pelatihan di Medan. Akhirnya disepakati sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU akan dilanjutkan Senin (13/12) mendatang. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*