Hamilton yang Pertama Mengetes MP4-26

Lewis Hamilton akan menjadi pebalap pertama untuk mencoba mobil baru McLaren, MP4-26, ketika melakukan debutnya di Spanyol, bulan depan.

Illustrasi. (google foto)

Tim yang bermarkas di Woking ini sudah menyusun rencana ketika mengawali tes resmi pra-musim di Valencia dengan spesifikasi 2010 MP4-25. Mereka akan melengkapi mobil musim lalu itu dengan sejumlah bagian pengembangan yang akan dipakai pada mobil baru.

Setelah itu, MP4-26 akan melakukan debutnya di Jerez pada tes pra-musim kedua, seusai upacara peluncuran di Berlin.

Gary Paffett, Hamilton, dan Jenson Button, masing-masing akan mendapatkan waktu sehari untuk mengetes MP4-25 di Valencia. Tetapi, ketika tim menggunakan mobil baru di Jerez, Hamilton akan jadi pebalap pertama yang mencobanya di trek, sebelum Button mendapatkan kesempatan di hari kedua.

Jauh sebelum diadakan tes itu, Hamilton sudah menunjuk seorang pelatih baru untuk musim 2011. Antti Vierula mendapat kepercayaan untuk memantau semua aktivitas Hamilton, dan dia sudah bekerja sama dengan pebalap Inggris tersebut selama musim dingin.

Vierula menggantikan posisi Clayton Green, yang sudah promosi ke posisi lebih senior di McLaren, yaitu program Human High Performance. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gubsu Serahkan Peralatan Bengkel Kepada Koperasi Pontren Almandily

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*