Hantam SFC, Persib Naik 2 Tingkat

Persib Bandung meraih poin sempurna menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung sore ini. Gol Hilton Moreira di babak pertama menjadi penentu kemenangan Maung Bandung.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim silih berganti mengancam gawang lawan. Persib yang mengandalkan Hilton Moreira dan Christian Gonzales tidak mudah menembus pertahanan Sriwijaya FC. Justru tim tamu memberikan teror pertama kepada kiper Persib Markus Horison di awal laga.

Sriwijaya nyaris membuat blunder akibat kesalahpahaman kiper Ferri Rotinsulu dengan Thierry Gathuessy. Beruntung bola yang salah dihalau itu masih menggelinding di sisi luar tiang.

Di menit 33, bobotoh, julukan suporter Persib akhirnya bersorak, setelah Hilton melakukan tandukan terarah yang tidak mampu dibendung Ferry. Gol berawal dari umpan bola mati Milan Radovic.

Di babak kedua, kedua tim masih bertarung sengit. Baik Sriwijaya maupun Persib sama-sama tampil menekan.

Persib nyaris menggandakan keunggulan melalui Matsunaga Shohei di menit 56. Gelandang energik yang sudah mengemas dua gol ini melakukan sepakan terukur dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis dan membentur mistar gawang, sayang Gonzales tidak berada dalam posisi yang tepat sehingga bola yang jatuh di depan gawang berhasil dihalau keluar lapangan oleh pemain Sriwijaya.

Di menit 71, Hilton kembali beraksi dengan tandukan kepalanya, namun kali ini bolanya melebar di samping tiang gawang Ferry. Satu-satunya peluang emas Sriwijaya didapat Budi Sudarsono di menit 71. Keberuntungan masih berpihak pada Markus Horison, karena tembakan keras Budi tepat mengarah ke kiper timnas Indonesia itu. Sampai akhir pertandingan kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Persib Bandung.

Baca Juga :  Dedi/Affan Silaturahmi Dengan Masyarakat Kec. Hutaimbaru

Atas hasil ini, Persib yang mengoleksi 32 poin dari 22 pertandingan naik dua peringkat ke posisi tujuh. Sementara Sriwijaya yang sempat mengalahkan Persib dengan skor 4-1 di putaran pertama, bertengger di posisi lima dengan 34 poin. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*