Hanya Dua Pasangan Kandidat Bupati Tapsel yang Asli Putra Daerah

P.Sidimpuan, (www.analisadaily.com)

Dari enam kandidat pasangan Bupati Tapsel yang resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, hanya dua yang asli putra daerah. Demikian Ketua Aliansi Pemuda-Mahasiswa Tapanuli Selatan M Sukri Pulungan kepada Analisa di Padangsidimpuan, Selasa (23/2).

Dijelaskan, kedua pasangan asli putra daerah itu, H.Syahrul M Pasaribu-Ir Aldinz Rapolo Siregar (Maraccar-Sipirok) dan Ir Mustafa Nauli Harahap- Drs H.Baleman Siregar (Batang Toru-Sipirok).

Pasangan Syahrul-Rapolo (Sarasi) merupakan refresentasi masyarakat Angkola dan Sipirok sedangkan Mustafa Nauli-Baleman (Nauli Basa) refresentasi masyarakat Batang Toru dan Sipirok.

“Salah satu dari pasangan inilah yang sesungguhnya layak memimpin Tapsel kedepan dibanding kandidat lain yang bukan putra asli daerah ini, “ujar Syukri yang juga aktivis mahasiswa Tapsel itu.

Dikatakan, dari hasil berbagai survei menunjukkan daerah yang dipimpin putra asli akan lebih berkembang dan maju dibanding daerah yang dipimpin orang luar daerah. “Figur asli putra daerah akan lebih memahami sosial kultur serta lebih mampu , berinteraksi dengan masyarakat karena hubungan emosional yang sudah terbina lama, sehingga akan berimbas pada kelancaran pembangunan, “terangnya.

Disinggung siapa yang memiliki kans besar memenangkan Pilkada Tapsel Mei mendatang, Syukri menilai kedua pasangan asli putra daerah itu sama-sama memiliki kelebihan masing-masing, namun untuk memimpin tidak hanya dibutuhkan kepintaran tapi juga harus bijak dan mampu menggiring dana pembangunan dari tingkat satu dan pusat ke daerah

Baca Juga :  Warga Padangsidimpuan Cemaskan Gempa Susulan

Di tempat terpisah Ketua DPD PAN Tapsel Nazwardi Sihaloho kepada Analisa kembali menegaskan, jika seluruh kader mulai tingkat Sumut hingga paling bawah solid untuk memenangkan pasangan H.Syahrul Martua Pasaribu dan Aldinz Rapolo Siregar pada Pilkada 12 Mei 2010 mendatang.

Dikatakan, untuk menyukseskan kemenangan pasangan Sarasi , pihaknya secara langsung maupun tidak langsung jauh-jauh hari telah melakukan gerakan dan pendekatan kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat khususnya family dan handaitolan di Tapsel.

“Kita melakukan kontak dan komunikasi intensif kepada semua koum sisolkot (Family) dan masyarakat pada umumnya untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan Sarasi pada Pilkada 12 Mei mendatang, “ujar Sihaloho juga mantan Sekretaris PWI Tapsel itu.

Sihaloho menghimbau, agar seluruh kader dari tingkat atas hingga akar rumput untuk kompak dan bersatu demi memaksimalkan dukungan supaya kemenangan dapat diraih. “Tidak ada keraguan dan kita akan all out untuk memenangkan pasangan Sarasi meski harus mengeluarkan kocek sendiri ,”katanya. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

3 Komentar

  1. dari segi saudara dia bisa koneksi untuk mendapatkan dana dan anggaran untuk membangun sektor pertanian di Tapanuli Selatan, sedangkan untuk swasta beliau punya saudara Direktur Bank Sumut, beliau bisa mendorong agar swasta dan ukm koperasi berkembang, dia punya pengalaman sebagai anggota DPRD Medan, Sumatera Utara, apalagi saya yakin dari kapabilitas dia pasti mampu

  2. yah saya yakin putra daerah ini yang handal, kalo syahrul sudah saya tau kemampuan, termasuk lobi-lobinya di Jakarta dan Medan info ini dikirim dari batam kepulauan riau

  3. Kata siapa Putra daerah lebih sukses memimpin daerahnya ? Sudah melakukan penelitian belum ? DKI Jakarta tidak pernah dipimpin oleh orang Putra daerah, tapi DKI maju pesat, Lagipula janganlah mendikotomikan daerah karena akan berbahaya terhadap perpecahan masyarakat daerah, yang pada akhirnya putra daerah akan menjadi KODOK DALAM TEPURUNG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*