Hanya Orang Gila Mau Peduli Dengan PSSI

Oleh : Dixie240803
Semoga tidak ada yang tersinggung. Kalau toch ada, berarti masih ada hati nurani-nya.

Hampir dua minggu TVOne menyiarkan proses pemilihan balon ketua PSSI, puncaknya, semua pihak kaget, penuh dengan tanda tanya, WHY, Jederal tidak terpilih, mengapa Panigoro tidak terpilih? Respon pertama dari PSSI dan KONI Jatim sedikit keras – membuat PSSI tandingan. Apakah hal ini yang diinginkan? Bukan kan.

Dialog yang utama. Pancasila sila ke-4 meminta semua pihak untuk musyawarah. Tak pantas, boikot, mutung apalagi. Gunakan akal sehat dan hati dingin.

Nurdin dan Bakrie masih ada hati. Mereka masih ada keinginan untuk berbicara dari hati ke hati. Tidak ada orang ingin terhina.

PSSI memiliki mekanisme Pemilihan Ketua. Meskipun demikian, suara tertinggi ada di Pemilik Suara yaitu wakil daerah. Jika mereka tidak memilih dari kedua, dan justru mengusulkan antara Jenderal dan Panigoro, maka inilah solusi terbaik. Bukan begitukah. Intinya, hadirnya Nurdin dan Bakrie bukanlah sosok yang menakutkan. Masih ada jalan ke Roma. Kuncinya ada pada mereka yang memiliki suara. Jika pemilik suara menginginkan, maka merekalah penentunya. (kompasiana.com/dixie240803)

Merdeka…

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sisi Lain Permasalahan Beca Bermotor di Kota Padangsidimpuan

1 Komentar

  1. pssi tdk pernah ada dua di indonesia yg ada cuma satu pengurus ,apa yg terjadi saat ini adalah ,rakus kepemimpinan,dan pssi yg ada sekarang tdk ada yg di akui FIFA,akibatnya prestasi sepakbola indonesia hancur-hancuran,dan liga yg digelar kedua belah pihakpun tdk pernah diakui FIFA,menurut saya pssi yg bertikai sekarang harus dibubarkan,dan langsung presiden mengambilh alih jika pssi mau selamat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*