Harga Ayam Potong di Panyabungan Stabil

Panyabungan. Harga ayam potong atau ayam ras di pasar teradisional Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam beberapa minggu terakhir tetap bertahan stabil di level Rp 24.000/kg. Demikian pengakuan pedagang ayam kepada MedanBisnis, tentang naiknya sejumlah bahan pokok jelang bulan puasa dan masuk puasa, Minggu (21/6). “Harga ayam potong tetap seperti biasanya sekitar Rp 24.000/kg. Harga ini sudah lama berlaku 2 minggu sebelum puasa juga harga masih tetap,” ujar Reza, salah seorang pedagang ayam potong.

Katanya, harga ayam potong biasanya mengalami kenaikan itu pada saat pasokan dari peternakan menurun, sementara perrmintaan meningkat yang menyebabkan berkurangnya pasokan di pedagang.

Akan tetapi dalam beberapa bulan ini, katanya, pasokan dari peternak memadai sementara permintaan akan daging ayam juga tidak mengalami kanikan. Makanya harga tetap bertahan.

“Kita berharap harga tetap bertahan agar perminatan bisa meningkat yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap keuntungan yang kita peroleh. Namun jika harga langsung naik drastis kita pun bisa mengalami kerugian,” ujarnya.

Siti Lubis, salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, harga ayam potong tidak ikut naik seperti harga kebutuhan lainnya yang ikut naik menjelang bulan Ramadhan. “Saya melihat harga masih tetap seperti 2 minggu sebelum puasa yakni berkisar Rp 24.000/kg, tidak seperti bahan lainnya ikut naik, memang itu sudah menjadi kebiasanya jelang puasa,” katanya.

Baca Juga :  Siswa SMP di Mandailing Natal menangis Terharu usai melaksanakan UN

ZAMHARIR RANGKUTI – MEDANBISNIS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*