Harga Bahan Pokok di Madina Naik

Panyabungan. Menjelang bulan Ramadhan 1436 H harga sejumlah bahan pokok di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), naik. Harga naik akibat permintaan masyarakat meningkat. Kepala Dinas Perindagkop Pasar Madina Drs Lismulyadi Nasution melalui Kabid Perdagangan Yaser A Daulay di sela – sela peninjauan harga jelang Ramadhan, Selasa (16/6), mengatakan H – 2 jelang Ramadhan harga sejumlah kebutuhan pokok di Madina bergerak naik dikarenakan meningkatnya permintaan konsumen. “Kita lihat harga naik terutama untuk cabai merah, bawang, daging sapi, ayam potong dan lainnya,” ujarnya. Disebutkan, naiknya harga itu diketahui mereka dari keterangan para pedagang. Di mana setiap menjelang Ramadhan harga akan naik, namun setelah satu minggu puasa harga akan kembali normal. Nur Hasanah seorang pedagang kepada MedanBisnis mengakui harga bergerak naik dalam bebarapa hari terakhir. Hal tersebut terjadi mengingat kebiasaan dan tingginya permintaan masyarakat.

Kenaikan harga paling menonjol yaitu cabai merah menjadi Rp 40.000/kg dari Rp 32.000/kg, bawang merah dari Rp 25.000/kg naik menjadi Rp 32.000/kg.


MedanBisnis – zamharir rangkuti

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*