Harga Cabai Merah Turun Rp. 3.000/kg

PADANGBOLAK-Harga cabai merah besar di pusat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Paluta dua hari terakhir hingga turun hingga Rp3.000. Saat ini harga cabai merah Rp12.000 per kg, setelah sebelumnya sempat mencapai Rp15.000 per kg.

Menurut salah seorang pedagang di pasar itu, H Boru Harahap, turunnya harga tersebut karena pasokan barang dari daerah sentra produksi lancar dan jumlahnya melimpah, Semula harga per kg hanya Rp15.000, kini menjadi Rp12.000 per kg. “Tak tahu kenapa, tapi mungkin turunnya harga tersebut karena pasokan barang dari daerah sentra produksi lancar dan jumlahnya melimpah,” ucapnya.

Turunnya harga cabai ini, disambut senang sejumlah ibu rumah tangga yang sedang berbelanja cabe untuk keperluan memasak. Sebut saja Yus Siregar (35). Menurutnya kebutuhan bawang merah cukup tinggi, sehingga ia membeli lima kilogram persediaan hingga Lebaran Idul Fitri, karena bawang merah disimpan di tempat yang kering mampu bertahan berbulan-bulan.

Menurut dia, harga cabai di wilayah Paluta masih dipengaruhi hasil panen petani setempat.  Dirinya berharap harga kebutuhan lain menjelang bulan Ramadan bisa ditekan, supaya masyarakat berpenghasilan rendah bisa menikmati bulan penuh berkah dengan tenang.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris Forum Kajian Peduli Paluta Hasan Harahap meminta instansi terkait untuk melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional di Paluta. Pengecekan bertujuan untuk mengetahui kenaikan harga, jelang Ramadan maupun stok sembako selama bulan Ramadan di wilayah Paluta. (thg/mer)

Baca Juga :  Selesaikan Sengketa Tanah di Pantai Barat

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*