Harga Cabai Turun, Giliran Daging yang Naik

Pemerintah diwakili Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu melakukan operasi pasar (OP) untuk mengecek harga pangan. Dari tinjauan di lapangan, harga cabai merah mulai menurun, namun sekarang giliran harga ayam dan daging sapi yang naik.

Operasi pasar dilakukan di pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2010). Mari menegaskan harga cabai dan beberapa harga komoditas lainnya sudah menunjukkan tren turun. Walaupun ada beberapa komoditas yang masih naik harganya seperti ayam dan daging sapi.

“Harga cabai sudah turun. Dan harga bawang merah turun, yang naik sedikit bawang putih. Harga ayam daging meningkat di bawah 5%,” ujarnya usai melakukan Operasi Pasar bersama Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Achmad Suryana, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Menanggapi harga daging sapi yang cenderung naik, Mari menyatakan hal tersebut disebabkan musiman dan masih menunggu pasokan untuk puasa dan lebaran.

“Memang ada kenaikan, Rp 3.000 lebih karena musiman dan menunggu pasokan untuk lebaran. Kita tetap berusaha menutupi permintaan untuk puasa dan lebaran,” ujarnya.

Pada operasi pasar tersebut, Mari menegaskan stok pangan tersedia untuk puasa, lebaran, hingga akhir tahun.

“Kita akan pantau terus tentunya dari segi pasokan ada masalah atau tidak. Tapi sekarang naik turun yang masih sering terjadi. Kita akan mengecek ke pasokan. dari angka nasional, pasokan sampai puasa lebaran dan akhir tahun tidak ada masalah untuk semua komoditi, tidak harus khawatir,” tegasnya.

Baca Juga :  Bentrok di Lapas Tangerang, Lima Orang Terluka

Sumber: http://www.detikfinance.com/read/2010/07/24/111602/1405723/4/harga-cabai-turun-giliran-daging-yang-naik?f9911023

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*