Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per liter

Rabu, 17 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per liter, Senin (15/2) kemarin.

Penetapan ini setelah melalui rapat pembahasan selama dua minggu yang diikuti camat se-Kabupaten Palas, pangkalan dan agen minyak tanah, Dishub, dan Organda. Akan tetapi HET minyak tanah untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Batang Lobu Sutam dan Huta Raja Tinggi (Huragi) sebesar Rp3.025 per liter, dan HET ini lebih tinggi dari 12 kecamatan lainnya sebesar Rp3.000 per liter. Karena sesuai yang ditetapkan Gubsu, Syamsul Arifin, jarak tempuh radius 40 kilometer lebih dari pusat kota, harga minyak tanah bertambah sebesar Rp25 per liter.

“Sudah kita usulkan melalui SK Bupati Palas, HET minyak tanah di Palas tetap mengacu kepada SK Gubsu, terkecuali di kedua kecamatan tersebut. Kita mendapat konfirmasi dari Gubsu, HET minyak tanah tetap sesuai SK Gubsu,” ujar Kadisperindagkop UKM Palas, Drs Muda Hamonangan Siregar kepada METRO, Selasa (16/2) kemarin.

Lebih lanjut Kadis menegaskan, HET minyak tanah tersebut secara merata kecuali kedua kecamatan tersebut. Dan jika ada ditemukan di lapangan agen atau pangkalan minyak tanah yang menjual di luar HET, diharapkan kepada masyarakat agar melaporkannya kepada pihak camat setempat untuk diberikan sanksi.

“Masyarakat jangan takut, harus tegas dan akurat laporannya sesuai realita di lapangan, biar ditindak sesuai dengan hukum yang sudah ditetapkan dalam SK Gubsu dalam Peraturan Gubsu Nomor 19 Tahun 2008 pada pasal 6, 7, 8 disebutkan, bagi pangkalan yang menjual harga minyak tanah di luar standart HET, serta agen tidak dibenarkan menjualnya ke industri dan pabrik. Dan jika ditemukan akan ditindak dengan dicabut izinnya. Kita lakukan semua ini demi tidak ada terdengar kesenjangan di tengah-tengah masyarakat, karena persoalan minyak tanah selama ini sudah menjadi persoalan nasional,” pungkasnya. (amr)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per literfacebook Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per litertwitter Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per literlinkedin Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per literemail Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per literprint Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak tanah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditetapkan sebesar Rp3.000 per liter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*