Harga Minyak Tanah di Kota Padangsidimpuan Tembus Rp. 13 ribu per Liter

Padangsidimpuan – Banyak ibu rumah tangga di Kota Padangsidimpuan yang menjerit. Pasalnya, harga minyak tanah melambung tinggi. Saat hari ini (Senin, 14 Nopember 2011) harga minyak tanah di Kota Padangsidimpuan menembus Rp 13 ribu per liter.

Warga menilai, melambungnya harga minyak tanah Rp. 13.000 ribu per liter karena para pedagang ingin mengambil untung besar tanpa memperdulikan kesengsaraan masyarakat. Namun yang lebih disesalkan adalah lemahnya pengawasan dari Pemerintah dan Pertamina.

“Kami sangat menjerit jika membeli minyak tanah 1 liter Rp 13 ribu, sebelumnya harga minyak tanah disini Rp. 6.000 – 6.500 per liter, atau paling mahal Rp. 7.000 per liter. Tapi kalau Rp. 13 ribu itu sama saja mencekik leher,” keluh Ibu Rahmat warga jalan Teuku Umar, Kampung Losung.

Leo Siregar, warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kepada apakabarsidimpuan menyatakan tingginya harga minyak tanah saat ini telah menyebabkan pengeluaran rumah tangga menjadi meningkat dan sangat membebani warga, karenanya ia meminta kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Pertamina untuk segera melakukan pengawasan dan operasi ke pangkalan dan pengecer minyak tanah sehingga harga minyak tanah bisa kembali normal.

POST ARCHIVE: This content is 7 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
Baca Juga :  Mahasiswa Desak BPK Audit Keuangan Pemkab Palas

1 Comment

  1. Kuota Minah bersubsidi di Kota Psp pada bulan september ini telah dikurangi hingga 75 % dari kuota awal minah bersubsidi jatah utk Kota Psp, sehingga jatah minah bersubsidi yang tersisa hanya tinggal 25% dari jatah awal.

    ini salah satu penyebab harga minah di psp melambung tinggi.

    sedangkan mulai januari 2012 kota Psp tidak lagi mendapatkan jatah minah bersubsidi
    sehingga yang tersedia nantinya hanyalah minah NON SUBSIDI.
    yang jelas harganya akan semakin melambung tinggi.

    ini adalah salah satu tahapan program pemerintah mengalihkan penggunaan minyak tanah ke gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*