Harga Sembako di Palas Bergerak Naik

Sepekan terakhir ini, harga sejumlah sembako di Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai mengalami kenaikan. Kondisi ini disebabkan tingginya permintaan warga terhadap bahan kebutuhan tersebut terkait semakin dekatnya hari raya Idul Fitri.

Harga sembako yang mengalami kenaikan di antaranya, tepung gandum dari Rp7.000 per kilogram (kg) menjadi Rp8.000 per kg, gula merah dari Rp14 ribu per kg menjadi Rp16 ribu per kg, gula pasir dari Rp10 ribu naik menjadi Rp11 ribu per kg.

Kemudian harga minyak goreng curah dari Rp10 ribu menjadi Rp12 ribu per kg, beras pulut dari Rp23 ribu naik menjadi Rp25 ribu per kg.

“Kenaikan sejumlah harga sembako ini disebabkan tingginya minat beli masyarakat untuk kebutuhan membuat kue, lemang, dodol dan lainnya,” ujar Julpan Hasibuan (45), pedagang di Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah (Barteng), Kabupaten Palas kepada METRO, Minggu (29/8).

Sejumlah ibu rumah tangga di Binanga, Rahwati (37) dan Reni (29), meminta pemerintah melakukan upaya agar harga sembako bisa turun kembali dengan melakukan operasi pasar serta pasar murah. Ini dimaksudkan agar perekonomian masyarakat dapat terbantu.

Apalagi, kebutuhan warga saat ini tidak hanya membeli bahan-bahan pokok untuk makan dan membuat kue, melainkan kebutuhan lainnya seperti baju lebaran dan lainnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Harga_Sembako_Bergerak_Naik

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemerintah dan Ulama Dukung Polri Berantas Judi di Batang Angkola Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*