Harga Ultrabook Ramai-ramai Diturunkan

KOMPAS.com — Vendor besar seperti Acer, Lenovo, dan Hewlett Packard (HP) bakal menurunkan harga Ultrabook mereka pada tahun ini.

Penurunan harga tersebut mulai dilakukan di Amerika Utara dalam menyambut model Ultrabook terbaru dengan prosesor Intel Ivy Bridge.

Dengan prosesor terbaru dari Intel tersebut, Ultrabook akan memiliki kemampuan grafis yang lebih bagus hingga daya baterai yang lebih lama.

CEO Intel Paul Otellini pernah menyebut prosesor terbaru tersebut bisa menghemat daya konsumsi listrik hingga 30 persen dan bisa bertahan hingga 10 hari, meski hanya dalam satu kali charging.

Di sisi grafisnya, akan memberi 37 persen lebih cepat dibanding prosesor sebelumnya. Dari sisi ukuran, Ivi Bridge menggunakan fabrikasi 22 nm, sementara Sandy Bridge masih 32 nm.

Berdasarkan sumber dari retail channel yang dikutip Digitimes, vendor PC diperkirakan bakal memangkas Ultrabook seri lawasnya hingga sebesar 21-25 persen dari harga semula.

Contohnya, Ultrabook Acer Aspire S3-951 yang memakai hard disk drive kini sudah turun menjadi 799 dollar AS dari harga semula 899 dollar AS di Amerika Utara.

Sedangkan Lenovo dan HP masing-masing menurunkan harga Ultrabook-nya sebesar 25 persen dan 21 persen dari harga semula 1.595 dollar AS (Lenovo IdeaPad U300s) dan 900 dollar AS (HP Folio 13).

HP sendiri kini bersiap akan merilis Ultrabook Envy Spectra 14 di Taiwan pada 8 Februari 2012. Ultrabook generasi kedua tersebut bakal memiliki desain mencolok dengan kaca dan memiliki resolusi layar 1.600 x 900 piksel, dengan harga mulai 1.400 dollar AS.

Baca Juga :  Pengguna Mac Waspadai AntiVirus Palsu

Begitu juga Lenovo yang baru meluncurkan produk terbarunya pada kuartal II-2012.

Sumber :
Digitimes
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*