Hari Ini, 7 Pasangan Kampanye Damai Cabup/Cawabup Madina

MADINA, Kabupaten Madina melaksanakan kampanye simpatik bersama atau kampanye damai bersama tujuh pasangan Cabup dan Cawabup Madina, para tim pemenangan, unsur Muspida, dan komponen masyarakat lainnya, Senin (24/5).

546470118e74c8fde8b1ed910a62e63e94d1010 Hari Ini, 7 Pasangan Kampanye Damai Cabup/Cawabup Madina
Tujuh pasangan Cabup dan Cawabup Madina saat menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Madina dengan agenda penyampaian visi-misi pasangan Cabup dan Cawabup di gedung Serba Guna, Panyabungan, Minggu (23/5).

Ini sesuai dengan tahapan Pemilukada dan jadwal kampanye yang telah ditetapkan KPUD. Di mana, Minggu (23/5) kemarin, kampanye telah dimulai dengan penyampaian visi-misi setiap pasangan di sidang paripurna istimewa DPRD Madina.

Ketua KPUD Madina, Jefri Antoni SH melalui divisi kampanye Evi Aida SH mengatakan, kampanye simpatik bersama berdasarkan jadwal kampanye yang telah ditetapkan KPUD Madina, dimulai pada Minggu (23/5) hingga 5 Juni mendatang.

Untuk hari pertama kampanye yakni penyampaian visi, misi serta program kerja. Sedangkan hari kedua yakni Senin (24/5) dimulai pelaksanaan kampanye simpatik atau kampanye damai.

Evi menjelaskan, dalam pelaksanaan kampanye simpatik ini ketujuh pasangan calon akan hadir dan pawai bersama yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga selesai. Sedangkan untuk rute atau perjalanan yang dilalui dimulai dari lapangan terminal Aek Godang, Panyabungan, Kecamatan Panyabungan hingga rumah makan Ladang Sari di Desa Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan atau berjarak sekitar 13 kilometer. Rombongan stand by di lapangan dari pukul 09.00 WIB, karena akan diberangkatkan pukul 10.00 WIB.

Dijelaskannya, dalam pemberangkatan kampanye damai bersama tersebut ada peraturan yang harus dipatuhi pasangan calon. Yakni setiap pasangan calon hanya dibolehkan membawa rombongan dengan rincian 10 unit mobil dan 10 unit sepedamotor atau becak bermotor.

Baca Juga :  Dugaan Kasus DAK, 9 Pejabat/Staf Pemko P Sidempuan Dipanggil Kejatisu

Panwaslu Pantau

Pemasangan Alat Peraga

Panitia Pengawasan Pemilukada (Panwaslukada) Kabupaten Madina akan meneliti dan memantau segala bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan tahapan Pemilukada. Salah satunya peletakan atau pemasangan alat peraga kampanye.

Ketua Panwaslukada Madina Drs M Iqbal Nasution melalui anggotanya, Abdul Haris Nasutin SE mengatakan, Minggu (23/5), pihaknya tetap eksis memantau pelanggaran pada tahapan kampanye, seperti peletakan atau pemasangan alat peraga kampanye.

Di mana pelatakan alat peraga memiliki peraturan serta larangannya. Yakni, tidak boleh di rumah ibadah, gedung dan fasilitas pemerintah, sekolah, tonggak atau tiang listrik, di pohon pelindung yang ditanam pemerintah dan lainnya.

“Panwaslukada Madina telah beberapa kali melakukan pembersihan terhadap pelanggaran atas peletakan alat peraga pasangan Cabup dan Cawabup semisal di tempat umum, tempat ibadah. fasilitas sekolah, rumah sakit serta taman kota yang ada di Panyabungan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Amatan METRO khusus di sepanjang jalan protokol pusat Kota Panyabungan mulai jembatan Batang Gadis sampai Pasar Lama, Minggu (23/5), tidak ada terlihat alat peraga milik pasangan calon baik di fasilitas umum milik pemerintah dan lainnya. (wan)

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Hari_Ini_7_Pasangan_Kampanye_Damai

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*