Hari Ini Penetapan Cabup Madina

www.metrosiantar.com

MADINA-METRO; Hari ini, Sabtu (10/4), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menetapkan pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati menjadi pasangan calon sekaligus pengundian nomor urut pasangan calon. Ini dilakukan sesuai tahapan dan juga setelah diumumkannya tujuh pasangan Balon yang mendaftar ke KPUD Madina dan telah lulus verifikasi data serta berkas pencalonan, Rabu (7/4) lalu.

Ketua KPUD Madina Jefri kepada METRO, Jumat (9/4) mengatakan, dalam pengundian nomor urut tersebut ketujuh pasangan Balon diperkirakan akan hadir. “Kita sudah memberitahukan kepada ketujuh pasangan Balon untuk hadir dalam pengundian nomor, karena acara ini sekaligus penetapan Balon menjadi pasangan calon,” katanya.

Sementara itu sejumlah warga hingga saat ini sudah menunggu nomor urut pasangan calon yang akan bertarung di Pemilukada Madina 9 Juni mendatang. Pasalnya, hingga kini masyarakat masih mendengar nama pasangan Balon saja, sedangkan untuk nomor urut belum diketahui. Nomor urut ini sangat mendukung untuk sosialisasi dan publikasi pasangan calon ke tengah-tengah masyarakat.

Ramlan Lubis (45), seorang tokoh masyarakat Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu kepada METRO menjelaskan, nomor urut pasangan calon bupati sangat mendukung untuk mengenal pasangan pilihan masyarakat.

“Masyarakat sebagian besar telah mengetahui nama-nama ketujuh pasangan Balon Bupati Madina saat ini. Tapi mereka masih bertanya-tanya berapa nomor urut pasangan yang menjadi pilihannya supaya lebih mudah diingat dan dikenal sekaligus lebih mudah menyosialisasikannya,” ungkap Ramlan.

Baca Juga :  Haul Ke-4 Alm.H.Idham Kholid Hasibuan 17/02/2016 Pimpinan Pertama Ponpes Gunung Selamat

Untuk diketahui, pengundian nomor urut digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Madina di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan tepatnya di samping Sekretariat DPD Partai Golkar Madina. Acara akan dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga selesai.

Adapun ketujuh pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Madina yang lulus verifikasi KPUD, yaitu enam pasangan dari partai politik (papol), dan satu pasangan dari jalur independen atau perseorangan.

Enam pasangan dari parpol yakni, pasangan H Indra Porkas Lubis-H Firdaus Nasution yang diusung19 parpol, yakni PKPB, PPPI, PPRN, Partai Gerindra, PKPI, PPIB, PPD, PPI, Partai Kedaulatan, PDP, Pakar Pangan, PMB, Partai Republikan, Partai Merdeka, PDS, PNBK, PIS, PKNU, dan PPNUI.

Pasangan H Aswin Parinduri-H Syarifuddin Lubis dengan empat parpol pengusung, yakni PDK, PBR, Partai Barnas, Partai Pelopor.

Pasangan H Muhammad Hidayat Batubara-Drs H Dahlan Hasan Nasution yang diusung PPP, PKS, dan PKB. Pasangan DR Drs H Arsyad Lubis MM-Drs Azwar Indra Nasution MM yang diusung Partai Golkar.

Kemudian, pasangan Irwan Daulay SPd-H Samad Lubis SE MM yang didukung dua parpol, yakni PAN dan Partai Demokrat.

Pasangan Drs H Naharuddin Lubis-Drs H Nuraman Ritonga MSi dengan dua parpol pengusung, yakni Partai Hanura dengan PDIP.

Sedangkan satu pasangan lagi merupakan dari jalur perseorangan atau independen, H Zulfarmin Lubis Ak-Ir H Ongku Sutan Nasution yang lulus verifikasi dengan berkas sebanyak 28.741 dukungan masyarakat. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  3 kali Tidak Indahkan Panggilan Jaksa, Pengusaha Sawit Dijemput Paksa Polres Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*