Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Madina Tak Masuk

Hari pertama masuk kerja setelah cuti Lebaran, Senin (05/09/2011), Bupati Mandailing Natal (Madina) Hidayat Batubara dan Wakil Bupati (Wabup) Dahlan Hasan Nasution belum masuk Kantor.

Hal itu terlihat saat apel gabungan yang tidak dipimpin Bupati melainkan oleh Sekdakab Madina M Daud Batubara. Namun tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup baik.

Kabag Humas dan Protokol Taufik Lubis yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, Bupati dan Wabup Madina tidak masuk kantor karena ada tugas luar daerah yang harus mereka hadiri.

Disampaikannya, Bupati Hidayat Batubara sedang tugas luar di Jakarta.

“Kita belum dapat info pasti kapan Pak Bupati balik ke Madina. Sementara Wakil Bupati Madina di Kantor Gubernur sedang ada tugas. Yang kami dapat konfirmasinya, beliau akan di Madina besok,” ujarnya.

Lanjut Taufik, walaupun Bupati dan Wabup belum masuk kerja, tapi tingkat kehadiran PNS cukup baik. Hampir 98% pegawai Pemkab Madina hadir.

Dalam amanatnya, Sekda mengatakan akan memberlakukan disiplin yang ketat dan akan menindak tegas pegawai sesuai peraturan kalau tidak displin.

Mengenai banyaknya pegawai yang terlambat hadir, menurut Sekda karena banyaknya tugas di rumah pada pagi hari. Untuk mengatasi itu pemerintah akan melonggarkan jam masuk kantor yang dulunya pukul 07.30 WIB menjadi 08.00 WIB.

Sekda menambahkan, walapun jam masuk kerja diundur 30 menit tidak akan mengurangi jam kerja karena jam kerja akan diperpanjang 30 menit lagi.

Baca Juga :  Plt Gubsu Lantik Ali Sutan Harahap Jadi Bupati Defenitif

“Memang akhir-akhir ini pegawai Pemkab Madina selalu menjadi sorotan karena banyak PNS yang berkeliaran dan pulang sebelum habis jam kerja. Hal seperti itulah yang akan kita tegakkan disiplinnya,” tegasnya. (BS-026)

(beritasumut.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*