Hari Pertama Pengambilan Nomor Ujian 2.000-an Pelamar Berdesak-desakan

Hari pertama pengambilan nomor ujian peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2010 di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palas, Jumat (10/12), dipadati sekitar 2.000-an pelamar. Untuk mendapatkan kartu ujian, pelamar pun terpaksa berdesak-desakan dalam antrean. Pengambilan nomor ujian dibuka hingga Selasa (14/12) mendatang.

Bana Siregar, salah seorang pelamar formasi Teknik Adminstrasi untuk jenjang pendidikan SMA kepada METRO, Jumat (10/12), mengaku untuk mendapatkan nomor ujian, dirinya harus berdesakan di antrean panjang. Pasalnya, banyaknya pelamar yang ingin mengambil nomor ujian di hari pertama pengambilan nomor ujian.

“Saya sudah sejak pukul 09.00 antre, tapi baru pukul 10.00 WIB nomor ujian saya dapat,” katanya.

Wakil Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS Palas TA 2010, Zulkarnain Nasution, menuturkan, diperkirakan untuk hari ini pelamar yang mengambil nomor ujian mencapai 2.000 orang. Oleh karena itu, pihaknya harus kerja keras untuk melayani pelamar.

“Kalau kita perkirakan dari banyaknya pelamar yang hadir untuk mengambil nomor ujian ada sekitar 2.000 orang,” terangnya.

Amatan METO sejak pagi hari, Kota Sibuhuan, Kabupaten Palas, berubah dibanding hari lainnya, termasuk padatnya jumlah kendaraan dan banyaknya pelamar yang berlalu-lalang di sepanjang Jalinsum Sibuhuan menuju Kantor BKD Palas untuk mengambil nomor ujian CPNS. Akibatnya, terjadi kemacetan menuju simpang masuk Kantor BKD.

Baca Juga :  Kadis PU & Bendahara Tapsel Tersangka

Bawa Bukti Penyerahaan

Berkas Administrasi

Sementara itu di Kabupaten Tapanuli Selatan, hari pertama pengambilan nomor ujian CPNS, Jumat (10/12), berjalan lancar tanpa ada satupun hal teknis yang menghambat proses pendistribusian nomor ujian CPNS kepada pelamar. Pengambilan nomor ujian berada di tiga tempat, yaitu tenaga kependidikan atau guru di kantor Dinas Pendidikan Daerah Tapsel di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kota Psp, tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Tapsel, dan formasi tenaga teknis di kantor BKD Tapsel di Jalan Kenanga, Kota Psp.

“Peserta ujian CPNS harus membawa bukti kertas penyerahan berkas administrasi yang diberikan BKD usai mendaftar beberapa waktu lalu untuk bisa mengambil nomor ujian. Jika tidak bisa menunjukkannya, maka nomor ujian tidak akan diberikan,” ujar Kepala BKD Tapsel Drs Aswad Daulay SH MH melalui Kepala Bidang Penerimaan dan Perencanaan Pegawai, Syafi’i kepada METRO, Jumat (10/12).

Dalam melayani peserta ujian CPNS untuk mengambil nomor ujian, tim penerimaan CPNS yang ditempatkan yakni 12 pegawai di masing-masing tempat di tiga kantor tersebut. Mereka merupakan tim penerima berkas pendaftaran pelamar CPNS saat mendaftar beberapa waktu lalu, sehingga proses penyerahan nomor ujian ke peserta ujian CPNS tanpa kendala. “Semuanya berjalan lancar,” tuturnya mengakhiri. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PWI Tabagsel Santuni Anak Yatim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*