Hari Pertama Sekolah, Siswa Desak-desakan

Hari pertama kegiatan di SDN Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, diwarnai desak-desakan di antara para siswa, Senin (12/7). Jumlah siswa yang diterima melebihi daya tampung sekolah, sehingga pihak sekolah menyewa rumah warga dan mengubahnya menjadi ruang belajar.

SDN Panyabungan sebenarnya sudah membatasi daya tampung siswa baru maksimal 90 orang untuk tiga kelas. Namun, hal itu ditentang para orangtua siswa. Bahkan, pihak sekolah didesak untuk menambah daya tampung.

Di Parepare, Sulawesi Selatan, para siswa SMUN 1 Parepare mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) dengan berdandan seperti orang gila. Mereka diwajibkan memakai papan nama dari kertas karton yang dikalungkan di leher.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, orangtua siswa baru SDN Karya Mulya terpaksa ikut masuk ke kelas, karena beberapa anak tidak mau ditinggal. Pihak sekolah pun mengizinkan para orangtua itu, agar proses adaptasi sang anak bisa dilakukan.

SUmber: http://berita.liputan6.com/sosbud/201007/285896/Hari.Pertama.Sekolah.Siswa.Desak.desakan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*