Hari Pertama UN SMP Sederajat, 78 Siswa Tidak Hadir

tips sukses ujian nasional Hari Pertama UN SMP Sederajat, 78 Siswa Tidak Hadir
Illustrasi – google.com

Palas | Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) tahun 2013/2014 di Kabupaten Padang Lawas (Palas), sebanyak 78  pelajar tidak mengikuti UN dengan berbagai alasan yang belum dapat dipastikan.

“Syukur alhamdulillah, pelaksanaan UN di Kabupaten Padang Lawas tidak ada kendala dan semuanya berjalan baik dan lancar. Namun hingga berakhirnya ujian di hari pertama, 78 siswa tidak hadir mengikuti ujian,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Palas, Akhir Daulay, kepada RAKYAT diruang kerjanya, Senin (6/5).

Dijelaskannya, hasil peninjauan yang dilakukan ke beberapa sekolah, secara keseluruhan UN di Kabupaten Palas berjalan lancar. Ini dibuktikan dari hasil laporan yang tidak menemukan permasalahan kekurangan soal.

Untuk pengamanan jalannya UN, dan pendistribusian naskah ujian serta lembar jawaban ujian turut serta mengawasi aparat keamanan dari Polres Tapanuli Selatan.

Dalam perinciannya, Akhir Daulay,  dari 4.390 siswa yang mengikuti UN itu,  1.883 adalah siswa SMP, 2.391 siswa MTs, ditambah 116 siswa Paket B. Hari pertama, siswa yang tidak hadir 78 siswa, dengan perincian 31 siswa SMP, 47 siswa MTs, dan Paket B nihil.

Pelaksanaan UN utama   dimulai 5 – 8 Mei 2014, dan  siswa yang belum mengikuti UN karena sakit ataupun alasan mendesak lainnya, dapat mengikuti UN susulan yang nantinya akan dilaksanakan padai tanggal 12 hingga 16 Mei 2014 mendatang dengan jadwal mata pelajaran yang sama.

Baca Juga :  Politikus Golkar: Jika Parlemen Terus Ribut Jokowi Jadi Presiden Mungkin Cuma 2 Tahun

Hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (Sahat Gemayel Lubis)

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*