“Harry Potter and The Deathly Hallows” Diperkirakan Laris Manis

Sejumlah pengamat industri film memprediksi film terakhir Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 1 akan menuai sukses di tangga film box office di kawasan Amerika Utara.

Bahkan Studio Warner Bros cukup percaya diri bahwa film tersebut bisa meraup 100 juta dollar AS di Amerika dan Kanada selama tiga hari pertama penayangannya di bioskop. Seri pertama dari dua seri film terakhir Harry Potter ini mulai ditayangkan pada Jumat (19/11/2010). Warner meyakini animo terhadap film ini cukup besar. Bahkan memprediksikan penghasilan menyeluruh senilai lebih dari 1 miliar dollar AS dari penjualan tiket secara global.

1714275620X310 Harry Potter and The Deathly Hallows Diperkirakan Laris ManisBerdasarkan catatan BoxOfficeMojo.com yang berbasis di California, enam film terdahulu yang didasarkan pada buku laris tentang bocah penyihir karya JK Rowling, itu telah mengantongi pendapatan sebesar 5,42 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Dan Fellman, Kepala Distribusi Domestik Warner Bros, mengatakan, film itu harus meraup lebih dari 100 juta dollar AS di AS dan Kanada selama akhir pekan pertamanya di bioskop. Dia memperkirakan, secara keseluruhan penghasilan dari penjualan tiket di seluruh dunia akan mencapai lebih dari 1 miliar dollar AS. “Saya yakin pasti akan (tercapai),” katanya.

Paul Dergarabedian, pengamat box office di Hollywood.com juga meyakini hal tersebut. “Ini akan menjadi pembukaan terbesar. Ini dapat melampaui penghasilan sebesar 102,7 juta dollar AS, yang diperoleh dalam pembukaan seri Harry Potter  and The Goblet of Fire pada 2005,” kata Dergarabedian.

Baca Juga :  Iwan Fals Menunggu 15 Tahun Tampil Di Nias

“Film ini adalah awal dari akhir Harry Potter yang fenomenal dan puncak dari satu dekade. Sulit untuk tidak meletakkan target-target tinggi tentangnya,” kata Degarabedian kepada Reuters.

Penjual tiket dalam jaringan di AS, Fandango, Rabu, mengatakan bahwa lebih dari 2.200 tiket untuk Harry Potter, The Deathly Hallows: Part 1 telah terjual habis sebelum pembukaan hari Jumat mendatang.

Sementara menurut MovieTickets.com, The Deathly Hallows berada di urutan kelima tiket terlaris sepanjang masa, tepat berada di belakang Harry Potter and Half Blood Prince.

Film ketujuh dan sebagian dari seri terakhir petualangan Harry dan teman-teman sekolahnya di Hogwarts akan mendapatkan tempat terbesar di Imax. Imax mengatakan bahwa The Deathly Hallows akan dibuka pada 239 layar Imax di Amerika Utara dan 117 layar internasional. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*