Harta Terpidana Illegal Logging, Adelin Lis Diburu Kejaksaan

adelinlis Harta Terpidana Illegal Logging, Adelin Lis Diburu Kejaksaan
Adelin Lis (google)

Kasus illegal logging (pembalak hutan) di Kabuten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, yang melibatkan terpidana Adelin Lis (buron-red), kembali muncul dipermukaan. Walaupun, terpidana ini masih buron setelah divonis Mahkamah Agung 10 tahun penjara, namun pihak kejaksaan memburu kembali harta terpidana Adelin Lis,baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Hal ini dikatakan Kepala Kejatisu Sution Usman Adji.

“Saat ini kami konsentrasi memburu harta Adelin Lis dan saya minta Aspidsus mencek kembali sejauh mana perkembangan rencana pelelangan harta milik Adelin Lis dalam upaya vonis berkekuatan tetap,”tegas Sution.

“Jangan sampai ada anggapan masyarakat, kasus itu seperti ditutupi atau dibiarkan tak jelas ujung pangkalnya,“ pungkas Sution.

Terkait kasus ini, Aspidsus Kejatisu Erbindo Saragih, mengatakan mengenai pendataan harta untuk pelelangan dalam rangka pelaksanan vonis MA, akan dilanjutkan kembali.

Masyarakat Sumut sebelumnya sempat dikejutkan dengan vonis bebas yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Medan tahun 2007 lalu terhadap Adelin Lis terkait kasus illegal loging yang di lakukan perusahan PT Keang Nam Development Indonesa (PT KNDI) milik Adelin Lis sejak tahun 2000-2005 di kawasan hutan Kabupaten Mandaling Natal Sumatera Utara. Tetapi kemudian Poldasu menetapkan DPO atas Adelin Lis terkait dengan kasus money laundering. (samosir/B) – (poskota.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Porma Harahap Pimpin KONI Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*