Haru, Silvi Olivia Gagal Jadi Paskibra Karena Kakinya Diamputasi Setelah Ditabrak Truk

Jika di Jakarta ada Gloria Natapradja Hamel yang gugur jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) karena memiliki kewarganegaraan ganda, di Jombang ada Silvi Olivia yang batal ikut bertugas mengibarkan bendera merah putih di 17 Agustus karena kaki kirinya harus diamputasi akibat kecelakaan yang menimpanya.

Kaki siswa asal SMPN 1 Mojowarno itu harus diamputasi lantaran mengalami luka yang cukup parah saat sebuah truk L 8714 LZ yang dikemudikan Syaiful Arif (40) menyeruduk dirinya dan belasan rekan lainnya pada awal Agustus lalu.

 “Benar, ada satu yang saat ini harus segera diamputasi,” ucap Kapolsek Mojowarno, AKP Wilyono, Rabu (3/8/2016), dikutip dari okezone.com.

Wilyono menambahkan jika korban lainnya juga mengalami luka akan tetapi tidak terlampau parah, bahkan dua diantaranya diperbolehkan langsung pulang.

“Untuk yang delapan siswa ini masih mengalami cidera otak ringan. Mungkin itu akibat benturan saat kecelakaan tadi,” lanjutnya

Syaiful Arif, sopir truk, mengaku tidak sengaja menabrak barisan anggota Paskibraka yang sedang latihan di Jalan Raya Mojowarno itu. Tragedi tersebut membuat 11 orang dilarikan ke rumah sakit. Silvi adalah anggota Paskibra yang paling parah lukanya.

“Saya sebenarnya sudah tahu kalau ada anak Paskibraka. Waktu itu, tiba-tiba mata saya pedih. Kemudian saya mengucek mata dengan tangan kiri. Saya baru menyadari kalau jaraknya sudah terlalu dekat,” paparnya, dikutip dari okezone.com, Rabu (3/8/2016).

Baca Juga :  Rp 1,7 Miliar, Suvenir HUT RI di Istana

Sumber: http://www.lensaindonesia.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*