Hasil Akhir Quick Count Kompas: Jokowi 52,97 %, Foke 47,03%

Jakarta Penghitungan suara hitung cepat Kompas sudah ditutup. Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama unggul dari pesaingnya, pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Penutupan quick count digelar pada pukul 15.28 WIB, Kamis (20/9/2012). Pasangan Jokowi-Ahok unggul dengan 52,97 persen. Sementara pasangan Foke-Nara mendapat 47,03 persen.

Jokowi unggul telak di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Di Jakarta Pusat, Foke-Nara menang.

Sekadar informasi, Kompas menggunakan sistem hitung cepat dengan 200 sampel yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Mereka menggunakan teknologi khusus guna menghitung suara per TPS.

Sebetulnya, ada 15.059 TPS di DKI Jakarta yang tersebar di enam wilayah. Namun hasil hitung cepat Kompas ini bisa saja menggambarkan situasi perolehan suara di DKI Jakarta. Hasil akhir nanti bakal diumumkan oleh KPU DKI Jakarta berdasarkan real count.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*