Hasil Musrenbang Padang Bolak, Tahun 2011 Semua Jalan Desa Akan Mulus

Selasa, 16 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Jalan+Becek1 Hasil Musrenbang Padang Bolak, Tahun 2011 Semua Jalan Desa Akan Mulus
Kalau Janji Itu Benar, Berarti Tak ada jalan Begini Lagi...?

PALUTA-METRO; Semua jalan desa di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dipastikan dapat dilalui kendaraan bermotor alias mulus pada tahun 2011. Hal ini terungkap di musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Bolak, di Aula SMK Tondini Nusantara, Desa Hutalombang, Senin (15/2).

Bupati Paluta, Drs Bachrum Harahap, dalam sambutannya secara tertulis yang dibacakan Kepala Bapedalitbang Paluta, Drs Harapan Naulisyah Harahap, mengatakan, pelaksanaan musrenbang setiap awal tahun merupakan langkah untuk menentukan prioritas pembangunan di wilayah pedesaan agar memperoleh data yang lebih akurat.

Drs Bachrum Harahap berpesan, melalui forum musrenbang, para peserta seperti kepala desa dan unsur masyarakat secara bersama-sama dapat merumuskan dan menetapkan berbagai usulan pembangunan yang dinilai prioritas untuk dapat dilaksanakan pada tahun 2011 mendatang.

“Melalui forum musrenbang ini saya minta kepada seluruh kepala desa dan unsur masyarakat sebagai peserta musrenbang, dapat secara bersama-sama merumuskan dan menetapkan berbagai usulan pembangunan yang dinilai prioritas untuk dapat dilaksanakan pada tahun 2011,” harap Bupati.

Camat Padang Bolak, Drs Agussalim Simatupang MAP, dalam sambutannya mengatakan, musrenbang ini diadakan tiap tahun dilaksanakan untuk meluruskan dan mengusulkan kegiatan pembangunan Kecamatan Padang Bolak ke depannya.

“Kegiatan musrenbang ini merupakan langkah awal pembangunan di Kecamatan Padang Bolak, semoga apa yang merupakan aspirasi masyarakat melalui perangkat desa dapat ditampung di APBD 2011 Paluta nanti dan tahun berikutnya. Seandainya dalam tahun ini tidak dapat diplot dananya, kami mohon pada tahun-tahun berikutnya dapat diranking untuk menjadi skala prioritas demi percepatan pembangunan di Kecamatan Padang Bolak,” ucapnya.

Baca Juga :  Mandailing Natal Juga Cekal Ariel-Luna-Tari

Sementara itu, anggota DPRD Paluta, Drs H M Idris Siregar, dalam arahannya mengatakan, semua usulan atau aspirasi yang disampaikan benar-benar akan ditampung di APBD tahun 2011, dengan lebih menitikberatkan  kepada infrastruktur dan prasarana jalan sesuai dengan visi-misi pemerintah, yakni, semua jalan desa di wilayah Kecamatan Padang Bolak dapat dilewati kendaraaan alias mulus. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*