Hasil Penelitian: Manusia lebih Suka Diperintah Robot Dibandingkan Boss Sendiri

Sebuah hasil penelitian yang mengejutkan baru saja diungkapkan oleh para peneliti dari MIT. Hasil temuan mereka menunjukkan kalau para pekerja manusia lebih suka mendapatkan perintah dari sebuah robot kalau dibandingkan dengan perintah dari atasannya sendiri.

Hasil penelitian ini mereka temukan bahwa jika terdapat dua orang manusia dengan satu buah robot dalam sebuah tim, maka pekerja manusia lebih suka robot ditunjuk sebagai pimpinan. Bahkan hasilnya, menurut penelitian ini, sebuah tim yang dipimpin oleh robot ternyata memberikan efisiensi yang lebih baik.

Para peneliti mengungkapkan kalau sebuah robot full auto memberikan tingkat efisiensi yang lebih tinggi. Bahkan para pekerja manusia menganggap perintah yang diberikan robot lebih mudah dimengerti dan dapat meningkatkan efisiensi kerja tim. Meskipun dikatakan bekerja secara full auto, tetap saja tugas-tugas yang diinstruksikan berdasarkan dari algoritma yang ditentukan oleh manusia.

Fakta yang ditemukan oleh peneliti MIT ini pun cukup mengejutkan. Lalu, apakah Anda juga bakal melakukan hal serupa? Lebih suka diperintah oleh robot ketimbang oleh boss sendiri?/beritateknologi.com

via Ubergizmo

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*