Hasil Perhitungan Suara Pilpres 2014 – Prabowo-Hatta Unggul di Kabupaten Palas

?Photo bersama Komisioner KPU Palas, Panwaslu Palas, Kasat Intel Polres Tapsel, Saksi Pasangan Capres setelah dilakukan rekapitulasi perhitungan suara KPU Palas di Aula Mess Propsu, Rabu (17/7) kemarin.

Palas | Hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia  (RI) di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) mengungguli pasangan Capres dan Cawapres nomor 2 Joko Widodo dan HM Yusuf Kalla (Jokowi-JK).

Sesuai dengan hasil rapat rekapitulasi suara tingkat Kabupaten/Kota yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas, Rabu (17/7) kemarin. Pasangan Capres dan Cawapres nomor 1 Prabowo-Hatta memperoleh suara sebanyak 76.763 suara. Pasangan Capres dan Cawapres nomor 2 Jokowi-JK memperoleh suara sebanyak 28.789 suara.

Di Kabupaten Palas, jumlah partisipasi pemilih mencapai 66 persen. Itu sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), Jumlah Pemilih Terdaftar dalam Pemilih Tambahan (DPTb), Pemilih terdaftar Daftar Pemilih Khusus (DPK), Pemilih khusus Tambahan (DPKTb)/pengguna KTP dan Indentitas lain atau paspor, yang jumlahnya 159.926 pemilih. Dimana pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 106.042.

“ Tingkat Partipasi pemilih di Kabupaten Padang Lawas sebesar 66 persen masih lumayan tinggi, di Kabupaten/Kota lain masih ada yang lebih rendah,” ungkap Devisi Sosialisasi KPU Palas, Amran Pulungan.

Dalam acara rekapitulasi tersebut, hadir saksi pasangan Capres dan Cawapres nomor 1 Prabowo-Hatta dan juga saksi pasangan Capres dan Cawapres nomor 2, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Palas Agus Salim Dalimunthe, dan seluruh komisioner KPU Palas. Dan acara rapat rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Palas mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian Resort Tapanuli Selatan. (Sahat Gemayel Lubis)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Yamaha Pernah Ingin Pecahkan Kru Rossi

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*