Hasil Quick Count Pemilu 2014: Ini Web Pantau Hitung Cepat Pemilu Legislatif 9 April

Hasil quick count Pemilu 2014 bisa dipantau lewat sejumlah media. Mulai televisi hingga media online. Dari media online, sejumlah media mainstream hadirkan informasi real-time hasil hitung cepat yang menggandeng lembaga survei. Dan berikut situs dan web yang berikan hasil quick count Pemilu 2014.

VIVAnews

Portal Viva lakukan hitung cepat yang bekerjasama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Sedangkan proses quick count sendiri akan dimulai setelah pukul satu siang. Cara aksesnya cukup mudah. Pengunjung cukup kunjungi situs VIVAnews di tautan berikut.

Detikcom

Situs media online papan atas ini jalin kerjasama dengan LPP Radio Republik Indonesia (RRI), Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Cyrus Network (CN). Gunakan smaple 2.000 TPS dengan kerahkan 2.000 relawan, hasil quick count yang disajikan tidak perlu diragukan lagi. Kunjungi di sini.

Kompas

Proses hitung cepat dari Kompas dari hasil olah data di 2.000 sample TPS di seluruh Indonesia, merupakan kerja tim Litbang Kompas. Simah quick count Pemilu 2014 dari Kompas di tautan ini.

Tempo.co

Untuk Tempo.co, menggandeng sejumlah lembaga seperti Lembaga Survei Indonesia, Indikator Politik Indonesia, Cyrus, dan Popule Center. Simak hitung cepat Tempo.co di tautan berikut.

Okezone.com

Hasil hitung cepat dari Okezone.com didukung oleh Indonesia Research Center dan Koran Sindo. Hingga artikel ini ditulis, masih belum sajikan informasi quick count. Kunjungi di situs berikut.

Sejumlah situs yang sediakan quick count Pemili 2014 umumnya baru mengolah data pada pkul 13.00 WIB. Meski di wilayah Indonesia Timur TPS telah ditutup pukul 11.00 WIB, namun di wilayah Indonesia Barat baru selesai dua jam kemudian.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mbak Tutut Menangi Sengketa Saham TPI

1 Komentar

  1. Saya yakin PDIP akan memperoleh suara terbanyak jauh diatas yg lain. Dan nanti saya percaya Jokowi akan menang jauh meninggalkan capres yg lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*