HASIL QUICK COUNT PILPRES 2014: Muhaimin Iskandar Prediksi Jokowi-JK Raih 60%

JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar optimis pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK bakal memenangkan piplres dengan perolehan suara menembus angka hingga 60 persen.

Perkiraan hasil tersebut diakuinya setelah memantau jalannya pemilu di luar negeri dan melihat perkembangan politik yang beberapa waktu terakhir semakin menunjukkan arah positif bagi kemenangan Jokowi.

“Saya masih yakin bahwa melihat partisipasi yang kuat ini bisa mencapai 55 hingga 60 persen suara untuk Jokowi,” ujar Muhaimin usai melakukan pemungutan suara di TPS 01 komplek perumahan menteri, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu.

Ia juga mengatakan pada pemilu presiden saat ini terjadi sebuah fenomena di masyarakat bahwa terjadi kenaikan partisipasi dan keinginan kuat untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7.

Meski demikian, Muhaimin mengimbau setiap anggota partai agar senantiasa mengawasi dan mengawal suara Jokowi guna menghindari kecurangan-kecurangan pada proses penghitungan suara.

“Saya minta semuanya siaga satu, semua kader, pengurus, maupun caleg PKB untuk ikut mengawasi dan menghitung,” katanya.

Muhaimin menambahkan, usai melakukan pemungutan suara ia akan berkumpul dengan sejumlah anggota partai pengusung Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk memantau perkembangan politik dan melihat proses hitung cepat.

Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin) melakukan pencoblosan di TPS 01 pada Rabu siang didampingi oleh istrinya . Ia mengenakan kemeja lengan pendek dengan warna dominan hijau. (Antara)/Kabar24.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KPK Didesak Bongkar Dugaan Korupsi di Istana

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*