Hasil Tes Sepang di Luar Dugaan Rossi

Hasil ini lebih baik dibanding sesi tes pertama dan kedua .

Sesi tes MotoGP kembali digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis 3 Februari 2010 . Keluar sebagai pembalap tercepat Marco Simoncelli dari tim Honda Gresini dengan catatan waktu 2 menit 0,757 detik.

Valentino Rossi (kanan) di Sirkuit Sepang, Malaysia (AP Photo/Lai Seng Sin)

Hasil mengecewakan malah kembali diraih juara 2009, Valentino Rossi. Mantan pembalap Yamaha yang kini membela Ducati itu berada di posisi 10 dengan waktu 2 menit 1,842 detik.

Hasil ini lebih baik dibanding sesi tes pertama dan kedua yang menempatkan Rossi di peringkat 12 dan 13. Rossi beralasan kalau cedera bahu yang mulai membaik jadi faktor utama penampilannya.

“Saya mengira bisa melakukan 20-30 putaran per hari, ternyata saya bisa melakukan 40 putaran per hari di dua hari pertama dan hampir 50 di hari ini,” kata Rossi seperti dilansir Paddock Talk pasca tes di Sepang, Kamis 3 Fenruari 2011.

“Lengan kiri saya harus bekerja ekstra, jadi cukup melelahkan. Tapi saya cukup puas dengan bahu ini karena berkembang hari demi hari,” tambahnya.

Hal lain yang harus disesuaikan oleh Rossi adalah mesin Ducati yang baru dikendarainya musim ini. Maklum saja, The Doctor -julukan Rossi- sudah terbiasa dengan mesin Yamaha selama tujuh tahun. Tapi kini, meski harus mengubah gaya membalapnya, Rossi sudah merasa cukup beradaptasi dengan mesin Ducati.”Sekarang saya sudah merasa nyaman dengan Ducati,” ujarnya.

Baca Juga :  PWI Tabagsel Gelar Lomba Karya Tulis dan Seminar Sehari

• VIVAnews

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*