Hati-hati, Jalinsum Sipirok-Tarutung Anjlok

Senin, 08 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Jalinsum Sipirok-Tarutung tepatnya di sekitar Batu Jomba Kecamatan Sipirok anjlok.

SIPIROK-METRO; Bagi pengendara yang hendak melalui Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung-Sipirok harus lebih waspada dan berhati-hati. Pasalnya, kondisi jalan di beberapa titik retak dan anjlok yang sangat berbahaya bagi para pengendara.

Pantauan METRO, Minggu (7/2) di beberapa titik mulai dari Aek Sulum Jalinsum Sipirok-Tarutung KM 4 hingga Jembatan Sihoru-Horu KM 14. Sekitar 10 titik badan jalan anjlok mengakibatkan sebagian badan jalan jatuh ke dalam jurang. Dan sekitar 6 titik longsoran tebing di sisi jalan jatuh menimpa badan jalan.

Ranto (40), Siregar (50) dan beberapa warga lainnya mengatakan, anjlok dan longsornya jalan disebabkan hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari terakhir.

“Kondisi jalan banyak anjlok dan longsor akibat curah hujan tinggi,” ucap mereka Minggu (7/2).

Dengan kondisi jalan yang semakin rawan untuk dilalui, Kapolsek Sipirok AKP S Nainggolan melalui Kanit Lantas, Aiptu Allen Silitonga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada melintas di jalur itu untuk menghindari kecelakaan.

“Melihat kondisinya, kita mengimbau pengguna jalan lebih hati-hati melintas, terutama truk bertonase tinggi,” pesannya. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*