Hati-hati Pak Lurah, Jokowi Jadi “Paparazzi”

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memberikan pengarahan pada Kepala Camat dan Kepala Lurah se-Jakarta Pusat, di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2012).

KOMPAS.com — Semua aparatur pemerintahan di Jakarta sekarang tak bisa lagi kerja bersantai-santai. Pasalnya, pemimpin mereka, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, memiliki trik jitu untuk merekam masalah di seluruh Jakarta.

Saat memberikan arahan kepada camat dan lurah se-Jakarta Pusat, Jokowi membocorkan bahwa saat ini dia selalu membawa kamera foto, bak paparazzi. Alat tersebut digunakannya untuk memotret semua masalah yang dapat ditemukannya setiap saat, setiap kali dia blusukan.

“Saya sekarang ke mana-mana bawa foto, kalau ada rapat tinggal tunjukkan hasilnya. Nanti foto lagi, kalau masalahnya belum diberesin ya gampang, tinggal saya catat,” kata Jokowi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2012).

Hal itu bukan sekadar gertak sambal sebab Jokowi benar-benar menunjukkan hasil bidikannya melalui layar besar di ruang pertemuan itu.

Hasilnya, para camat dan lurah tak bisa berkutik saat Jokowi menampilkan foto tentang masih adanya coretan di dinding-dinding jalanan, karut-marutnya taman, pedagang kaki lima, dan masalah sampah.

“Hati-hati kalau sudah keduluan saya. Lurah, camat, suku dinas, hati-hati semuanya, paling tidak saya catat. Kalau sudah dicatat, tinggal tunggu waktu dirotasi,” ujarnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Protes PT Sorikmas Mining Massa Blokir Jalinsum dan Berdebat dengan Wabup

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*