“Hattrick” Sundulan Cavani Benamkan Juventus

Sundulan Edison Cavani benar-benar “membunuh” Juventus. Striker Napoli itu mencetak hattrick dengan kepalanya dan membantu Napoli menang 3-0 atas Juve pada lanjutan pertandingan Liga Serie A, Minggu atau Senin (10/1/2011) dini hari WIB.

Striker Napoli, Edison Cavani, ketika mencetak gol ketiga timnya ke gawang Juventus, Minggu (9/1/2011).

Dengan kemenangan ini, Napoli naik ke peringkat kedua dengan 36 poin, tertinggal empat angka dari AC Milan di puncak klasemen. Adapun Juve terpaku di peringkat kelima dengan 31 poin.

Sebenarnya permainan kedua tim cukup seimbang. Namun, Napoli yang bermain sebagai tuan rumah lebih jitu dalam menyelesaikan peluang mereka. Gol pertama “Partenopei” lahir di menit ke-20. Dari sisi kanan Christian Maggio menerobos pertahanan Juve dan melepas crossing akurat ke depan mulut gawang.

Di sana sudah ada Cavani yang menunggu dan langsung menanduk bola ke pojok kanan atas gawang Juve. Skor 1-0 untuk Napoli.

Selang enam menit, malapetaka kembali menimpa Juve. Lagi-lagi aktor utamanya adalah Cavani. Mendapat celah terbuka di sayap kiri, Andrea Dossena mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Tanpa pengawalan berarti, Cavani kembali menaklukkan Marco Storari dengan kepalanya, 2-0 untuk tuan rumah.

Seusai jeda, Juve coba bereaksi. Sayangnya, duet Luca Toni dan Carvalho Amauri tak mampu memberikan ancaman nyata ke gawang lawan. Bukannya mencetak gol, gawang Juve malah kebobolan lagi. Cavani melengkapi hattrick sundulannya di menit ke-53, menyambut umpan Marek Hamsik.

Baca Juga :  Aktivitas Tambang Martabe Tidak Pengaruhi Biota Perairan

Susunan pemain
Napoli:
Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Hugo Armando Campagnaro, Gianluca Grava, Michele Pazienza, Walter Gargano, Andrea Dossena, Christian Maggio, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik (Hassan Yebda 78)

Juventus:
Marco Storari, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Armand Traore (Fabio Grosso 45), Zdenek Grygera, Claudio Marchisio, Alberto Aquilani, Simone Pepe, Milos Krasic, Carvalho De Oliveira Amauri (Alessandro Del Piero 52), Luca Toni. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*