Heli hilang kontak di Sumut milik PT Penerbangan Angkasa Semesta

Helicopter EC 130 (illustrasi)

Otoritas Bandara Wilayah II Medan memastikan helikopter hilang kontak merupakan milik PT Penerbangan Angkasa Semesta. Namun belum ada kepastian apakah heli itu jatuh atau mendarat di tempat lain

“Bersama ini kami sampaikan informasi sementara perihal Lost Contact Helicopter EC 130, PK BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta, pada hari Minggu, tanggal 11 Oktober 2015 Pukul 05:23 UTC. Informasi data sementara yang dapat kami sampaikan: 1. Helicopter tipe : EC 130, 2. Registrasi: PK BKA, 3. Milik : PT Penerbangan Angkasa Semesta,” tulis Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Herson, dalam pesan singkat dikirim kepada wartawan, Minggu (11/10).

Sementara itu, Plt Manajer Humas Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, menyatakan heli dengan dua awak itu mengangkut tiga penumpang yang belum diketahui identitasnya.

“Kapten Pilot Teguh dengan Engineer Hary P,” kata Wisnu.

Menurut Wisnu, heli itu seharusnya mendarat di Kualanamu sekitar pukul 11.30 WIB. Heli itu diperkirakan lepas landas dari Samosir sekitar satu setengah jam sebelumnya.

Hanya saja, kata Wisnu, mereka belum bisa memastikan apakah heli itu jatuh atau mendarat di tempat lain.

“Belum ada kontak ke Kualanamu hingga saat ini. Airnav sudah melakukan tindakan incerfa,” lanjut Wisnu.

Airnav juga sudah berkoordinasi dengan SAR Medan buat mendapatkan kepastian apakah heli hilang atau mendarat di tempat lain.

Baca Juga :  Gempa di Gunung Toba, Warga Parapat Panik

Merdeka.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*