Hidayat – Dahlan unggul di Pilkada ulang Madina

PANYABUNGAN – Pasangan nomor urut 6 calon bupati-wakil bupati atas nama HM Hidayat Batubara –  Dahlan Hasan Hasibuan, unggul untuk sementara pada pemungutan suara ulang Pilkada (pemilihan kepala daerah) Mandailing Natal (Madina), yang digelar Minggu ( 24/4) kemarin.

Pasangan HM Hidayat Batubara,SE – Drs H Dahlan Hasan Nasution unggul dihampir 23 kecamatan di daerah itu dengan perolehan suara 48.523 atau 70,4 persen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara sementara di Kantor Kesbanglinmas Madina, Minggu ( 24/4) hingga pukul 17:00, pasangan Dayat – Dahlan yang diusung partai PKS,PKB dan PPP, memperoleh suara 48.523 ( 70,5 persen). Peringkat kedua disusul pasangan nomor tujuh ( 7) yaitu H Indra Porkas Lubis – H Firdaus Nasution dengan perolehan 6.313 suara ( 9.2 persen),tempat ketiga diperoleh psangan calon H.Arsyad Lubis,MM – Drs H Azwar Indra Nasution,MM dengan perolehan 4.923 suara ( 7,2 persen). Pasangan nomor urut tiga ( 3) Irwan Hamdani Daulay-Samad Lubis,SE memperoleh 3.212 suara (4,7 persen),pasangan nomor empat (4) H.Nahar Lubis-Nuraman Ritongan memperoleh 1.504 suara (2,2 persen), pasangan  Nomor urut satu (1) H Zulfarmin – H Ongku Sutan, yang merupakan pasangan dari Independen, memperoleh persentase1.639 suara (2,4 persen),dan pasangan nomor urut dua (2) H  Aswin Parinduri – H Syarifuddin memperoleh 2.010 suara (2,9 persen).

Pantauan di lapangan, hampir di setiap tempat pemungutan suara (TPS),  di kecamatan-kecamatan, pasangan Hidayat – Dahlan unggul perolehan suara. Sementara perolehan suara sementara dari empat kecamatan lainnya,masing-masing Panyabungan Timur,Ulupungkut,Panyabungan Selatan dan Natal belum ada yang masuk ke kantor tersebut.

Baca Juga :  Jalan di Sadabuan dan Siborang rusak parah

Para petugas Posko Desk Pilkada masih melakukan rekapitulasi perolehan suara masing-masing calon dari masing-masing kecamatan di daerah itu sesuai DPT Pilkada 265.637 ,karena suara sah dan tidak sah yang masuk kepada mereka baru  mencapai 68.806 suara.

“Kami masih terus melakukan rekapitulasi dari setiap kecamatan,karena beberapa kecamatan lagi belum lengkap memberikan rekapitulasi perolehan suara ,” ujar Kaban Kesbanglinmas Haposan Nasution.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang dipantau Kapoldasu Irjen Pol H Wisjnu Amat Sastro,pihak Depdagri,Banwaslu, KPU Pusat dan Sumut, Pemprovsu, LSM,mahasiswa dan unsur terkait. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*