Hingga H-2 – 209 Orang Telah Tewas Akibat Kecelakaan Selama Mudik Lebaran

Hati-hati berkendara selama mudik lebaran. Utamakan keselamatan, jangan main ngebut di jalan yang nanti justru membahayakan nyawa Anda. Sejak 3 September lalu hingga hari ini, lebih 200 orang tewas akibat kecelakaan.

“Ada 209 orang tewas karena kecelakaan. Ini data se-Indonesia,” kata petugas National Traffic Management Center (NTMC) Mabes Polri, Ipda Sudarman saat dihubungi detikcom, Rabu (8/9/2010).

Dia menjelaskan, sebagian besar kecelakaan ini melibatkan kendaraan roda dua. Karena itu dia mengingatkan agar pengguna kendaraan bermotor benar-benar mengutamakan keselamatan.

“70 Persen kecelakaan melibatkan motor,” terangnya.

Pihak NTMC Mabes Polri masih terus memperbarui datanya. “Kita juga mengimbau agar hati-hati, kecelakaan karena kelalaian pengguna kendaraan,” tutupnya.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/09/08/131708/1437743/10/hingga-h-2-209-orang-tewas-akibat-kecelakaan-selama-mudik

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*