HIPMI Paluta Terbentuk

Paluta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya terbentuk ditandai dengan diserahkan SK mandat kepengurusan HIPMI Paluta di Restoran Yakin Kaya Toast Home Centra Medan, Senin (14/7).

Petikan SK HIPMI Paluta ini diserahkan secara simbolis dalam sebuah acara oleh Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara (Sumut) Firsal Dida Mutyara didampingi Sekretaris M. Amsar Ramzie, Bendahara Dian A.P Harahap dan para pengurus lainnya diantaranya J.E.Melqy Purba, Benny Batubara dan Parlinsyah Harahap, kepada Ketua BPC HIPMI Paluta Abdul Gafur ST.

Ketua BPC HIPMI Paluta Abdul Gafur  ST menyampaikan terima kasih kepada HIPMI Sumatera Utara dan Ketua Dewan Pembina HIPMI Paluta dan pengurus atas  kepercayaan dan amanah untuk memajukan organisasi himpunan pengusaha muda ini.

“Insya Allah, saya optimis melalui kebersamaan dan pembinaan dari HIPMI Provinsi  Sumatera Utara, organisasi HIPMI Paluta akan bisa melaksanakan amanah dari anggota dan harapan masyarakat khususnya masyarakat Paluta,” ujarnya kemarin.

Sebagai pemegang mandat, katanya, program pertama yang akan dilakukannya adalah mengajak semua pengusaha muda di Paluta dapat berbadan hukum dan HIPMI siap mengawal untuk memudahkan proses pembuatan badan hukumnya. Pihaknya juga mengajak kepada warga yang berminat menjadi pengusaha untuk bergabung ke himpunan pengusaha muda yang telah terbentuk di Paluta.

Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Paluta Parlinsyah Harahap berharap dengan adanya HIPMI di Paluta bisa mencetak para pengusaha muda yang lebih baik  dan mengajak para pemuda agar terjun menjadi pengusaha.

Baca Juga :  Polres Madina Madina Ringkus Sindikat Pemalsu Uang

Menurut politisi muda yang terpilih menjadi anggota DPRD Sumut asal Gerindra dari Tabagsel ini, daerah Paluta bisa lebih maju jika pengusahanya banyak. Karena pengusaha bisa menghasilkan pajak untuk pemerintah daerah dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Paluta.

Adapun susunan BPC HIPMI Paluta berdasarkan SK BPD HIPMI Propinsi Sumatera Utara Nomor: 015/ SKEP BPD Sumut/VI/14 diantaranya Ketua Umum Abdul Gafur, Sekretaris Amar M Siregar dan Bendahara Orial Badry Harahap. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*