Hj. Syaufia Syahrul M. Pasaribu; Ajak Ibu-ibu Kec. SDH Untuk Atur Pola Kelahiran …!

Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu mengajak ibu-ibu Desa Parausorat Sitabo-Tabo, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), untuk mengatur pola kelahiran. Tujuannya, agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang lebih maksimal.

“Anak-anak merupakan calon pemimpin penerus bangsa yang harus diberikan pendidikan dan asupan makanan yang terbaik dalam menunjang pertumbuhannya,” ujar Hj Syaufia Syahrul Pasaribu, saat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi ibu-ibu, lansia dan anak-anak, pemberian susu gratis bagi bayi dan ibu hamil, di Dusun Sitabo-Tabo, Desa Parausorat, Kecamatan SDH, Sabtu siang (11/12) lalu.

Menjaga anak yang sehat hingga tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kuat, sambung Hj Syaufia, merupakan tugas kaum ibu. Nantinya, anak-anak tersebut yang menjadi calon pemimpin bangsa dalam membangun daerah dan bangsa, khususnya tanah kelahirannya yang masih terpencil.

“Selain peranan ibu untuk mendidik dan menjaga kesehatan anak-anaknya, ibu-ibu juga berperan untuk ikut menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Demi tercapai masyarakat yang sehat secara utuh dan menyeluruh,” terang Hj Syaufia.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Syaufia juga berjanji, akan memberikan bantuan sepasang sepatu dan kaus kaki bagi anak-anak SD di Desa Parausorat Sitabo-Tabo tersebut. “Memasuki semester genap tahun ajaran 2010/2011, anak-anak nantinya sudah memakai sepatu dan kaus kaki baru,” tutur Hj Syaufia. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Paluta Gagas Pendirian PTN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*