HM Hidayat Batubara: Membangun Madina Harus Kerjasama Semua Elemen

Walaupun sudah unggul sementara dalam proses pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, Minggu 24 April, namun dalam membangun Kabupaten Mandailing Natal ke arah yang lebih maju tidak akan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan elemen masyarakat dan dukungan pasangan calon lainnya.

Demikian HM Hidayat Batubara,SE kepada wartawan di posko pemenangan pasangan HM Hidayat Batubara,SE-Drs H Dahlan Hasan Nasution Sipolu-polu Panyabuungan, Selasa (26/4).

“Pasangan HM Hidayat Batubara SE-Drs H Sahllan Hasan Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, yang sudah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara ulang Pilkada Madina. Sehingga memperoleh suara mayoritas yang melampaui 70 persen,” kata Hidayat didampingi ketua tim pemenangannya Khoiruddin Paslah Siregar.

Menurutnya, dalam kompetisi pasti ada menang dan ada kalah, namun kekalahan dan kemenangan jangan dijadikan sebagai ajang untuk perpecahan. “Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Madina ke arah yang lebih baik lagi, karena tanpa dukungan dari semua pihak Hidayat-Dahlan tidak akan bisa membangun sendiri,” harap Hidayat.

Disebutkannya, jika nanti pasangan Hidayat-Dahlan ditetapkan sebagai pemenang, kemenangan ini merupakan suatu wujud harapan rakyat. “Kami akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya”.

Sementara

Hasil sementara rekapitulasi perolehan sementara pelaksanaan coblos ulang Pilkada Mandailing Natal, berdasarkan hasil yang diterima Badan Kesbang Linmas Kabupaten Mandailing Natal sampai Selasa (26/4) pukul 14.00 WIB pasangan nomor 6 HM Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Hasibuan unggul dengan perolehan suara 71,1% dengan tingkat kehadiran pemilih 61% dari DPT.

Baca Juga :  DPRD: SD penerima DAK di Batang Angkola rawan bencana

Pasangan HM Hidayat Batubara, SE-Drs H Dahlan Hasan Nasution unggul dengan suara yang telak hampir 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dengan perolehan suara 115.139 atau 71,1 persen.

Posisi kedua disusul pasangan nomor 7 H Indra Porkas Lubis-H Pirdaus Nasution dengan perolehan 12.562 suara (7,8 persen), disusul pasangan nomor urut 5 H Arsyad Lubis MM-Drs H Aswar Indra Nasution MM dengaan perolehan 10.994 suara (6,8 persen).

Pasangan nomor urut 3 Irwan Hamdani Daulay-Samad Lubis, SE memperoleh 8.241 suara (5,1 persen), nomor urut 4 H.Nahar Lubis-Nuraman Ritonga memperoleh 4.485 suara (2,8 persen).

Pasangan nomor urut satu H Zulfarmin-H Ongku Sutan yang merupakan satu-satunya pasangan dari independen memperoleh 5.260 suara (3,2 persen), dan pasangan nomor urut dua H Aswin Parinduri-H Syarifuddin memperoleh 3.741 suara (2,3 perssen).

Pelaksanaan pemungutan suara ulang dipantau Kapoldasu Irjen Pol H Wisjnu Amat Sastro,pihak Depdagri,Banwaslu, KPU Pusat dan Sumut, Pemprovsu, LSM,mahasiswa dan unsur terkait. (man) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*