HMI dan Kahmi Tabagsel Dukung H. Syahrul M Pasaribu Pimpin Tapsel Mendatang

HMI dan Kahmi Tabagsel Dukung H. Syahrul M Pasaribu Pimpin Tapsel Mendatang

P.Sidimpuan, (Analisa)

Dukungan atas pencalonan H Syahrul Pasaribu menjadi kandidat Bupati Tapsel terus mengalir, kali ini datang dari para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Jika Benar Bang Syahrul Pasaribu akan ikut bertarung pada Pilkada Tapsel mendatang, kami para alumni HMI siap mendukung penuh, “ujar para alumni silih berganti saat acara silaturahmi di Hotel Natama Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Rabu (27/1).

Hadir dalam acara itu, para mantan dan pengurus HMI Cabang se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) diantaranya Drs Parulian MM, Baginda Aswan Hasibuan, Ahmad Efendi Nasution, Anhar MA, Ali Amran, Abdurrasyid dll.

Dalam sambutannya Drs Parulian MM mengatakan, nama Syahrul Pasaribu tidak asing lagi bagi para aktivis di Sumatera Utara, karena merupakan salah seorang senior yang cukup sukses dikancah perpolitikan didaerah ini.

“Bila dirata-rata mungkin tidak satupun aktivis di provinsi ini yang tidak kenal nama Syahrul Pasaribu yang dikenal ulet dan gigih dalam memperjuangkan hak-hak rakyat , “ujarnya.

Dikatakan, bila merujuk dari berbagai pengalaman dan kesuksesan Syahrul Pasaribu di kancah perpolitikan, sudah sewajarnya beliau kembali ke daerah untuk membangun tanah kelahirannya.

“Merujuk perjalan karirnya yang gemilang , beliau sudah saatnya pulang kampung dan mengabdi pada daerah, “ujarnya.

Parulian mengajak seluruh kader HMI yang ada diseluruh nusantara khususnya Tabagsel untuk mendukung pencalonan H. Sayharul M Pasaribu menjadi calon Bupati Tapsel priode 2010-2015.

Baca Juga :  Jika Sarasi Menang, Masyarakat Raniate Siap Batalkan Niat Bergabung dengan Kabupaten Madina

“Kita sangat bangga adanya kakanda kita yang bersedia mencalonkan diri menjadi Cabup Tapsel mendatang, dan sebagi kader mari kita sama -sama mendukung penuh agar niat baik ini dapat terwujud, “ujarnya yang disambut tepuk tangan riuh ratusan alumni yang memadati hotel Natama P. Sidimpuan.

Diharapkannya, dukungan ini tidak hanya bergumuruh dalam ruangan ini saja namun juga bisa kontinui hingga H.Syahrul Pasaribu dapat menang dalam Pilkada Tapsel yang akan digelar 12 Mei 2010 mendatang.

Hal senada juga diutarakan Baginda Aswan Hasibuan. “Bila sudah restu orangtua, Yakinlah usaha pasti sampai, “terangnya.

Menurut Aswan , dukungan terhadap Syahrul mengingat latar belakangnya yang tergabung dalam HMI dan KAHMI. “Kita akan mendukung kalau ada alumni yang maju dalam Pilkada Tapsel mendatang,” tambahnya.

Aswan yakin sebagai mantan anggota HMI dan kini di KAHMI, Syahrul memiliki kemampuan yang memadai sebagai pemimpin daerah. “Kita yakin kader-kader kita memiliki kemampuan yang baik dan dapat diandalkan,” cetusnya.

Menanggapi pernyataan itu, Balon Bupati Tapsel H.Syahrul Pasaribu mengucapkan ribuan terimaksih atas dukungan yang telah diberikan.

“Semoga Allah meridhoi niat suci untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik, “katanya.

Dikatakan, keputusan untuk mencalonkan diri menjadi Cabup Tapsel ini bukan dilakukan secara instan namun melalui proses yang cukup lama.

“Satu setengah tahun saya dan keluarga memikirkan desakan dari elemen masyarakat, tokoh serta rekan-rekan di DPRD SU untuk maju pada Pilkada Tapsel 2010 dan baru 1 muharram lalu memutuskan untuk maju” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Lantik 67 Pejabat Eselon III dan IV

Ditambahkannya, keputusan untuk maju ini selain desakan dan dukungan dari keluarganya, juga merupakan wujud dari petuah ayahnya almarhum H. Hasan Pinayungan yang berpesan agar jangan pernah lupa untuk mengabdi di kampung halaman sendiri.

“Mungkin kesiapan maju menjadi Cabup Tapsel inilah yang dimaksud almarhum ayah, semoga amanah itu bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, “katanya. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*