Hollywood Stop Edarkan Film, Ratusan Layar Bioskop Bisa Digulung

Kerugian sudah pasti diderita pihak yang mengimpor dan menayangkan film asing, semisal 21 Cineplex. Ratusan layar bioskop yang tadinya sebagai jatah pemutaran film asing bisa digulung.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara 21 Cineplex Noorca Masardi saat berbincang dengan detikhot via ponselnya, Jumat (18/2/2011) malam.

“Bioskop 21 Cineplex punya sekitar 500 layarnya di Indonesia. Sebagai pihak yang diberi hak untuk menayangkan film impor akan kehilangan pasokan ratusan judul film setiap tahun. Itu layar akan menganggur, bahkan bisa ditutup kalau tidak ada yang bisa ditayangkan,” kata Noorca.

Sedangkan produksi film Indonesia saat ini belum bisa memenuhi layar bioskop yang ada. Sampai saat ini film nasional baru mampu memproduksi 50-60 judul pertahun.

“Film nasional selama baru mampu berproduksi 50-60 judul pertahun. Nasib 10 ribu karyawan 21 Cineplex dan keluarganya akan terancam,” jelasnya. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*