Hongkong Terbuka Super Series – Taufik Membalas, Lolos ke Semifinal

Taufik Hidayat melakukan pembalasan yang sempurna atas Park Sung Hwan pada perempat final Hongkong Terbuka Super Series, Jumat (10/12/10). Dalam duel di Stadion Queen Elizabeth, Hongkong, tunggal putra Indonesia tersebut menang dua game 23-21, 21-17 atas pemain Korea Selatan itu.

0111436620X310 Hongkong Terbuka Super Series Taufik Membalas, Lolos ke Semifinal
Taufik Hidayat

Dengan demikian, Taufik melangkah ke semifinal turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini. Besok, unggulan ketiga ini akan menghadapi satu-satunya pemain China yang lolos ke babak empat besar, Chen Long (unggulan 7), yang menang 17-21, 21-16, 21-19 atas pemain Korea Lee Hyun Il.

Di event ini, Taufik menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di sektor ganda putra, setelah Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir di babak pertama. Jika melangkah hingga ke partai puncak, Taufik kemungkinan besar bertemu rival terberatnya dari Malaysia, Lee Chong Wei, yang lolos tanpa bertanding melawan unggulan kelima dari China, yang juga juara dunia 2010, Chen Jin. Chong Wei akan bertemu unggulan delapan dari Vietnam, Nguyen Tien Minh, yang juga tak perlu peras keringat karena pemain nomor satu Chian, Lin Dan, mundur.

Duel Taufik vs Park, merupakan ulangan perempat final Asian Games XVI 2010 di Guangzhou, China, akhir bulan lalu. Ketika itu, Park membuat kejutan dengan menaklukkan Taufik 21-15, 21-16, sekaligus mengakhiri rekor kemenangan pemain Indonesia tersebut atas dirinya. Tetapi dengan revans yang baru saja dilakukan ini, maka Taufik kembali menambah panjang rekor kemenangannya atas Park menjadi 9-1.

Baca Juga :  Berantas Judi di Paluta!

Keberhasilan Taufik melangkah ke semifinal, memastikan Indonesia telah memiliki dua wakil di babak empat besar. Sebelumnya, ganda putra terbaik Tanah Air, Markis Kido/Hendra Setiawan (unggulan 2), juga lolos setelah unggulan ketujuh yang merupakan kompatriotnya, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, mundur (Alvent demam, sehingga tidak bisa bertanding). Di semifinal besok, Kido/Hendra bakal menghadapi lawan terberatnya, karena harus bertemu pemenang duel Cai Yun/Fu Haifeng (5/China) vs Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (3/Korea).

Indonesia menempatkan lima wakil di perempat final. Masih ada 2 pemain yang belum tampil, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano serta ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*