Horas! Ribuan Warga Sambut Kehadiran Jokowi di Pulau Samosir

Ribuan Warga Sambut Kehadiran Jokowi di Pulau Samosir

Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan hari ketiganya di Sumatera Utara ke Pulau Samosir, Kabupaten Samosir. Kedatangan Jokowi disambut ribuan warga.
Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta rombongan berlayar menggunakan KM Dosroha dari Parapat, Simalungun ke Pulau Samosir sekitar 30 menit, Minggu (21/8).

“Horas..!! Horas..!! Horas..!!” teriak warga yang sudah Menanti di Pelabuhan Tomok, Pulau Samosir, Kab Samosir.

Seorang tokoh adat setempat lalu memberikan karangan bunga kepada Ibu Iriana Jokowi sebagai penyambutan. Jokowi kemudian menyalami warga yang sudah menunggu di pelabuhan.

“Pak Jokowi..!!!” teriak puluhan warga.

Dari pelabuhan, rupanya sudah ada ribuan warga yang berdiri memadati area penjualan souvenir khas Pulau Samosir. Mereka juga histeris memanggil Jokowi.

Hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri LHK Arief Yahya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, anggota DPR Maruarar Sirait dan anggota DPD Perlindungan Purba.

Jokowi berjalan melalui area penjual souvenir lalu menuju ke lokasi acara penyambutan yang sudah hadir para tokoh adat Samosir lain. Musik khas Samosir dan tarian didendangkan menyambut Jokowi.

Setelah upacara penyambutan ini, Presiden dan rombongan akan melakukan penanaman pohon bersama dengan masyarakat setempat. (dtc)

Sumber: medanbisnis.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Masfar Dituduh Selingkuhi Istri Rahudman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*