HORAS Tolak Hasil Pemilukada TAPSEL

542605456da8aece199d8109be2cf7237e4c284 HORAS Tolak Hasil Pemilukada TAPSELTAPSEL-METRO; Ketua tim pemenangan pasangan nomor 5, Ongku P Hasibuan-Affan Siregar (HORAS), Rahmat Amin didampingi ketua tim pemenangan lintas partai, HA Rusdy Harahap dan humas tim HORAS, Junaidi Hasibuan mengatakan, HORAS dengan tegas menolak hasil Pemilukada Tapsel. Penolakan hasil dikarenakan dalam pelaksanaan Pemilukada 12 Mei, tim HORAS banyak menemukan dugaan pelanggaran sehingga merugikan HORAS.

“Dugaan berbagai macam pelanggaran tersebut beberapa di antaranya bukti-buktinya sudah dikumpulkan. Sedangkan lainnya segera menyusul untuk nantinya dugaan pelanggaran ini akan dilaporkan ke Panwaslukada Tapsel untuk ditindaklanjuti, jika bukti yang kita miliki sudah lengkap. Bahkan kita juga akan menyampaikan keberatan dan penolakan kita hingga ke MK,” kata Rahmat Amin didampingi HA Rusdy Harahap dan Junaidi Hasibuan, dalam konfrensi persnya kepada wartawan, Jumat (14/5), di sekretariat tim pemenangan HORAS, Jalan Teratai, Padangsidimpuan Selatan.

Diutarakan mereka, sebenarnya dalam Pemilukada ini HORAS menang, karena tidak mengajarkan masyarakat untuk menerima uang yang merupakan salah satu bentuk pelanggaran dalam Pemilukada. Dan dugaan politik uang termasuk salah satu di antara yang nantinya akan mereka laporkan.

“Kita kalah secara jantan dan terhormat, karena kekalahan kita bukan karena permainan uang dan intrik lainnya. Tapi yang pasti HORAS menolak hasil Pemilukada. Dan jika semua bukti sudah terkumpulkan maka kita akan segera melaporkannya khususnya mulai tanggal 17-19 Mei ini untuk mencari kebenaran dan keadilan,” pungkas mereka.

Baca Juga :  Gajah Liar Masuk Kampung, Warga Tunggang-langgang

Ketua Ikatan Mahasiswa (Ima) Tapsel, Hajrul Aswat dan Andi Lumalo mengatakan, kuatnya dugaan politik uang terjadi saat 3 hari menjelang pencoblosan. Di mana bukan hanya malam hari, bahkan di siang hari tim pemenangan kandidat dengan nyata-nyata mengumpulkan warga di masa tenang. Dalam kesempatan itu para tim pemenangan diduga membagikan sejumlah uang kepada warga untuk memilih pasangan tertentu. (phn)

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/HORAS_Tolak_Hasil_Pemilukada

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

4 Komentar

  1. kami mendukung siapapun yang akan menjadi Pemimpin di TAPSEL ini tapi kami memusuhi siapapun yang mencoba mem-bodohi kami dengan HEPENG…. saya tak perlu bukti lagi karena mata ini melihat langsung di lapangan..???

  2. Maju terus. HORAS is the best, kalau untuk kebaikan TAPANULI SELATAN yg tercinta Bapak harus maju terus, itu termasuk AMAL KEBAJIKAN, mungkin ALLAH SWT sedang mencoba kita, apakah kita tetap berusaha atau pasrah dan berdiam diri. Sesungguhnya ALLAH sangat membenci orang yang berdiam diri dan tidak berusaha memerangi orang-orang KAFIR. mungkin bapak tidak tau jelas siapa kami, yang pasti kami adalah pendukung bapak yang tidak pernah meminta apapun dari bapak. Tapi demi kemajuan TAP-SEL kita harus berjuang terus pak. saroha, poda, roda, doa, sp2000, IMA TAPSEL, dll, siap ikut mendukung Bapak

  3. Politik uang adalah musuh bersama. dalam segi apapun itu tidak dibenarkan. kalau tim HORAS memang mempunyai bukti pelanggaran segera lakukan gugatan. tentunya datanya harus nyata dan objektif dan bukan karna asumsi. sebagai refleksi hasil PILKADA dibeberapa daerah, kebanyakan penggugat memberikan bukti/ data yang non-objektif sehingga MK-pun menolak gugatannya. Berjuanglah untuk menunjukkan mana yang hq dan mana yang bathil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*