Hubungan Bilateral – Malaysia Harus Didesak Minta Maaf

2042403620X310 Hubungan Bilateral Malaysia Harus Didesak Minta MaafPascapembebasan tiga anggota patroli pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang ditangkap Polisi Diraja Malaysia, pekan lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad tetap bersikeras agar Malaysia meminta maaf.

“Malaysia harus didesak minta maaf kepada kita,” kata Fadel kepada para wartawan, Selasa (17/8/2010) di Istana Merdeka, Jakarta. Pasalnya, Malaysia telah menangkap petugas resmi beridentitas, dan hendak menangkap tujuh nelayan Malaysia yang mencuri ikan di perairan Indonesia. Tidak ada alasan bagi pemerintah Malaysia untuk menahan petugas KKP, kata Fadel.

Dengan cara apa Anda mendorong Malaysia untuk meminta maaf? “Dengan cara teguran diplomatik. Saya kesal,” kata Fadel singkat. Fadel juga menegaskan, penangkapan 3 aparat KKP dilakukan ketika mereka berada di perairan Berakit, Kepulauan Riau, yang berada di dalam teritori Indonesia.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/08/17/14410794/Malaysia.Harus.Didesak.Minta.Maaf

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*