Hubungan Duo McLaren Diyakini akan Lebih Panas

Hubungan Lewis Hamilton dan Jenson Button musim 2010 boleh adem-ayem. Namun, tensi di antara kedua pembalap McLaren itu diyakini meninggi di musim 2011.

Tak banyak insiden yang melibatkan Hamilton dengan Button pada musim lalu. Satu-satunya kejadian yang menggambarkan persaingan keduanya hadir di GP Turki saat mereka berebut posisi.

Ketika itu Button melewati Hamilton pada saat keduanya diinstruksikan menghemat bahan bakar. Hamilton pada akhirnya sukses membalap Button lagi dan menjadi juara, dengan Button di posisi dua.

Di luar kejadian tersebut, tak banyak terdengar kabar mengenai adanya rivalitas di antara kedua pembalap Inggris tersebut. Tapi mantan pembalap F1 Martin Brundle meyakini itu akan segera berubah karena Button akan tampil lebih kompetitif.

“Saya pikir Jenson sudah menyamai Lewis lebih baik ketimbang harapan banyak orang. Jika ia bisa tampil bagus di kualifikasi maka ia akan memberikan Lewis lebih banyak masalah,” nilai Brundle di The F1 Times.

“Kita belum melihat bagaimana mereka saat harus berhadapan langsung. Mereka teman yang cukup baik, tapi tak ada banyak gunanya terlalu berteman dengan rekan sendiri, atau pembalap F1 lain, yang jadi pesaing,” lanjutnya.

Bercermin dari hal tersebut dan kejadian di GP Turki 2010 lalu, Brundle yang sudah melakoni lebih dari 150 balapan F1 plus berpengalaman sebagai komentator selama sekitar 14 tahun beropini kalau rivalitas keduanya akan jadi lebih sengit musim 2011.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik, 2 Polisi Polres Padangsidimpuan Dipecat

“Jika Anda mengingat kembali balapan di Istanbul dan mengingat air muka Lewis di podium saat Jenson melewatinya, dan ia tidak mengharapkan itu, saya pikir ‘rasa’ semacam itu mungkin akan muncul (lebih sering di 2011),” tuntas Brundle. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*