Hubungan Wali Kota dan DPRD Padangsidimpuan Dicap Siapor Losok

PD Sesalkan Ucapan Anggota DPRDSU

SIDIMPUAN-Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Psp menyesalkan statement salah seorang anggota DPRD-SU di sebuah media massa yang menyatakan, hubungan DPRD Psp tidak harmonis bahkan menyebut istilah Siapor Losok (belalang malas) kepada Wali Kota Psp.

Hal ini disampaikan FPD DPRD Kota Psp dalam pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Psp terhadap perganggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Psp tahun anggaran 2010, Senin (11/7) di ruang sidang utama DPRD Kota Psp yang dibacakan sekretaris, Rika Hannum Nasution.

“Kami juga menyesalkan dan merasa prihatin atas statement salah seorang anggota DPRDSU pada sebuah media massa harian terbitan Medan yang menyatakan hubungan antara DPRD Psp tidak harmonis. Sebab kami rasakan saat ini masih harmonis dan sangat familiar. Kalau sudah tidak harmonis mungkin seluruh tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Psp pasti tidak bisa terlaksana,” kata Rika Hannum Nasution.

Untuk itu Rika minta agar pimpinan DPRD Psp melakukan konferensi pers untuk meluruskan pernyataan tersebut. “Sepenuhnya kami melihat adanya seperti tendensius dari saudara tersebut yang menyebutkan istilah “Siapor Losok”  kepada Wali Kota Psp. Jangan cuma menuding atau menyalahkan saja, semestinya beliau yang harus lebih proaktif menggiring dana-dana pembangunan di propinsi maupun di pusat ke daerah pemilihannya yang juga sekaligus kampong halamannya,” ujarnya panjang lebar.

Baca Juga :  Kejagung Tak Respon Kasus Tapsel? Hebat.... ! Hebat....!

Sebelumnya sebagai salah satu partai pengusung dalam pemilukada Kota Psp, PDI-P Kota Psp akan mengawal masa kepemimpinan Wali Kota Psp, Zulkarnaen Nasution hingga usai nantinya yang disampaikan Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut, H Eddi Rangkuti.

Hal ini dikatakannya berkaitan dengan adanya sekelompok oknum yang mengatakan bahwa pembanguan di Kota Psp tidak berjalan dengan baik dikarenakan Walikota Psp, Zulkarnaen Nasution dikatakan seperti Siapor Losok. Untuk itu dirinya menegaskan bahwa PDI-P akan mengawal kepemimpinan Walikota Psp, Zulkarnaen Nasution hingga masa jabatannya usai dan menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PDI-P untuk mendukung semua program pembangunan Walikota Psp.

Kemudian tambah anggota DPRDSU dapil Tabagsel ini seharusnya kelompok orang yang menuding Wali Kota Psp seperti Siapor Losok, berkaca dan melihat apa yang sudah diperbuatnya di wilayah Tabagsel dan juga melihat bagiamana jasa-jasa yang sudah dilakukan oleh Zulkarnaen Nasution selama ini. Sementara itu Ketua DPC PDI-P Kota Psp, Taty Aryani Tambunan yang juga Wakil Ketua DPRD Psp didampingi Ketua Fraksi Nasional DPRD Psp dari PDI-P, Lukman Siregar menambahkan kepada seluruh kader dan simpatisan partai untuk tidak malu menjadi anggota partai karena PDI-P merupakan partai terbesar di Indonesia. Kemudian keduanya juga mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan untuk sama-sama mengawal masa kepemimpinan Walikota Psp (phn/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Terminal Batunadua diminta difungsikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*