Hujan Deras, Aek Latong Bebas Macet

Hujan deras yang mengguyur Tapsel dari Minggu sore (30/1) hingga Senin (31/1) tidak menyebabkan Jalinsum Aek Latong di Kecamatan Sipirok macet. Biasanya, hujan sebentar saja langsung membuat kendaraan terjebak macet karena jalanan berlumpur.

Pantauan METRO Senin (31/1) dan Selasa (1/2) di Aek Latong, tampak permukaan jalan kering dan kendaraan bebas melintas tanpa hambatan meski baru diguyur hujan.

Seorang pengendara yang melintas, Basaruddin (50), kepada METRO, mengatakan, biasanya jika musim hujan jalan tersebut akan sulit dilalui. Namun, untuk kali ini justru Aek Latong bebas macet. “Tak ada masalah mulai dari perbatasan hingga kemari (Aek latong),” katanya.

Menurut beberapa warga sekitar bermarga Siregar, Hasibuan, dan Ritonga, penyebab Aek Latong tidak berlumpur dan becek karena air hujan justru menghanyutkan lumpur yang menempel di badan jalan. Akibatnya, lumpur yang tergerus dari jalan hanyut ke jurang di sisi kanan dan kiri jalan.

“Biasanya kalau hujan turun deras tidak jadi masalah karena lumpur akan dikikis dan mengalir bersama air hujan. Apalagi bila langsung diterpa sinar matahari, maka badan jalan akan cepat kering. Tetapi yang sering bikin macet kalau hujannya gerimis. Jadi, lumpur tetap di badan jalan,” terang warga. (ran) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  YHHPP Bantu Korban Kebakaran Di P.Sidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*