Hujan Deras Tiga Hari, Kebakaran Hutan di Riau Padam

Hujan deras selama tiga hari berturut-turut membuat kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah wilayah Provinsi Riau bagian pesisir, terutama di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Dumai, teratasi.

Kota Dumai juga terlihat relatif cerah meski kabut asap tipis masih bisa dirasakan. Kabut asap tidak lagi menyelimuti ruas jalan lintas timur Dumai menuju Sumatra Utara dengan jarak pandang normal. Bandara Pinang Kampai yang sempat ditutup kini kembali dibuka.

“Jalur penerbangan kembali normal. Jarak pandang bersih,” kata Edi Sukiatdi Kepala Bandara Pinang Kampai Dumai kepada Media Indonesia, Senin (25/10).

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat masih terdapat beberapa titik api di Pulau Sumatra seperti 3 titik api di Aceh dan 1 titik api di Sumatra Barat. Sementara tidak terdeteksi titik api di Riau.

“Kita tidak bisa mengetahui secara konkrit apakah titik bakar betul-betul sudah teratasi. Karena ini hanya pantauan satelit,” kata Marzuki, salah satu analis BMKG Pekanbaru. (TH/OL-04)

Sumber :http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/25/177584/126/101/Hujan-Deras-Tiga-Hari-Kebakaran-Hutan-di-Riau-Padam

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*