Hujan Disertai Angin Kencang Landa Padangsidimpuan, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padangsidimpuan, Senin (14/3) sore sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan, salah satu pohon yang tumbang di pinggir Jalan Sitombol, Kecamatan Psp Utara menimpa mobil jenis Ford Ranger pick up BK 8951 LO yang sedang diparkirkan. Pantauan METRO, pohon pelindung yang tumbuh di pinggir jalan yang mencapai ketinggian sekitar 20 meter tersebut, tumbang dilanda angina kencang sehingga ujung pohon menimpa bagian belakang mobil jenis double kabin berwarna biru tersebut. Memang dari luar tidak ada terlihat kerusakan berat, hanya goresan ranting kayu dan lampu sign sebelah kanan belakang terlihat pecah.

Pengemudi mobil Ford Ranger, bermarga Nainggolan (50-an) mengutarakan, dirinya sebelum hujan turun memarkirkan mobil tersebut di pinggir Jalan Sitombol (sekitar bank BPTN) hendak ada satu urusan ke Bank Mandiri. Saat hujan turun dan urusannya selesai di bank, Nainggolan terkejut melihat mobilnya bagian bak belakang sudah tertimpa pohon yang tumbang. Nainggolan pun memajukan mobilnya keluar dari timpahan pohon yang tumbang dan tidak mengalami kendala.

Akibat pohon tumbang tersebut, selain memacetkan arus lalu-lintas di Jalan Sitombol sekitar dua jam, juga membuat kabel listrik sumber listrik dari pabrik es jatuh ke tanah dibawa pohon yang tumbang. Tidak itu saja, tiang listrik yang berdiri di depan kantor BRI Cabang Psp sempat bengkok sedikit. Namun, ketika petugas PLN memutuskan kabel yang ditimpa pohon itu, tiang listrik kembali ke posisinya semula.

Baca Juga :  BKN Masih Proses SK 4 CPNS Psp

Usai hujan dan angin kencang reda, petugas Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Psp datang untuk membersihkan pohon yang tumbang. Kasat Lantas Polres Psp, AKP Asmara yang turun ke lokasi tumbangnya pohon untuk mengatur lalu-lintas menyebutkan, pohon tumbang tidak sampai melukai pengendara yang melintas, hanya menimpa mobil yang sedang parikir di pinggir jalan tersebut. “Mobil itu tertimpa pohon yang tumbang ketika sedang parkir,” ucap AKP Asmara. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*