HUT, PP Tapsel Gelar Bakti Sosial

21 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com)

TAPSEL-METRO; Memperingati Hari Ulang Tahun emas Pemuda Pancasila atau yang ke-50 atau yang bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, majelis pimpinan cabang PP Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial dengan terjun langsung dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Komandan Inti (Koti) Mahatidana yang juga ketua panitia, Ahmad Sendetua Hasibuan Ssos MM, didampingi sekretaris panitia pelaksanaan, Umar Halomoan Daulay, Ketua MPC PP Tapsel, Damris Nasution, Wakil Sekretaris, Henri Lubis, Bendahara, H Rahman Pane SE, dan pengurus lainnya kepada METRO, Selasa (20/10) di Sekretariat PP Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan.

Sendetua mengatakan, dalam rangka memperingati HUT emas PP yang ke-50 sesuai dengan arahan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) dan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) setiap kader PP di daerah untuk mengadakan kegiatan bhakti sosial.

Dikatakanny, kegiatan bhakti sosial yang sudah dilakukan adalah membangun kamar mandi lengkap dan permanen serta bersama-sama dengan warga bergotong-royong membuka jalan sepanjang 700 meter di Desa Rianiate I, Kecamatan Muara Batang Toru, Tapsel beberapa waktu lalu.

Selain itu seluruh kader dan simpatisan PP Tapsel akan menggelar donor darah yang akan dilaksanakan di sekretariat PP Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kota Psp, bekerjasama dengan PMI yang mana nantinya PMI yang akan menyalurkannya. Dan kegiatan donor darah tersebut akan dimulai 26 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Program Kerja Walikota Padangsidimpuan Dinilai Raport Merah

“Bagi masyarakat umum yang hendak mendonorkan darahnya silahkan datang ke kantor kami karena ini terbuka untuk umum,” ujar mereka.

Kemudian di acara puncak yang direncanakan bersamaan dengan upacara peringatan Sumpah Pemuda di Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, bekerjasama dengan Pemkab Tapsel melalui Dinas Pendidikan akan memberikan bantuan bea siswa bagi siswa kurang mampu yang berprestasi di 12 kecamatan.

“Sebagai bentuk kepedulian kit terhadap dunia pendidikan, PP Tapsel di acara puncak nanti juga akan memberikan bea siswa kepada siswa kurang mampu berprestasi sebanyak 12 orang dari 12 kecamatan atau 1 siswa setiap kecamatan,” terang mereka. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*